TA : Aplikasi Sistem Informasi Berbasis Geografi untuk Mendukung Pemantauan Distribusi Pemasaran Produk CV. Mama & Leon di Wilayah Bali

Abadi, I Wayan Anom (2003) TA : Aplikasi Sistem Informasi Berbasis Geografi untuk Mendukung Pemantauan Distribusi Pemasaran Produk CV. Mama & Leon di Wilayah Bali. Undergraduate thesis, STIKOM Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Accepted Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_Isi.pdf - Accepted Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab_I.pdf - Accepted Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab_II.pdf - Accepted Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab_III.pdf - Accepted Version

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab_IV.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab_V.pdf - Accepted Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (122kB) | Preview

Abstract

CV. Mama & Leon adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang Industri Perajuttan, Pencelupan dan Garment. Pada CV. Mama & Leon terdapat beberapa department yaitu Produksi yang bertugas untuk menangani proses Produksi, Departement Garment yang bertugas mengani Garment dan proses pemasaran yang menangani dibagian pemasaran produk. Dalam penanganan proses pemasaran produk, ketepatan dalam menganalisa permintaan konsumen terhadap suatu produk merupakan salah satu dasar dalam menangani persedian suatu produk, sehingga dapat menghindari terjadinya kelebihan stock atau kekurangan stock. Untuk menangani masalah tersebut, serta meningkatkan kinerja perusahaan maka perlulah dikembangkan suatu sistem komputerisai yang mampu menangani masalah pemantauan penjualan produk, serta mampu memberikan input yang positif pada pihak top level manajemen sebagai pemegang keputusan. Penggunaan sistem informasi geografi yang mampu menangani pemetaan distribusi penjualan, yang meliputi pelanggan dan penjualan produk pada setiap pelanggan. Serta mampu memberikan informasi peramalan permintaan untuk periode kedepan, merupakan solusi dalam penanganan permasalahan. Dalam menganalisa permintaan produk di terapkan metode Brown Dan Holt yang mampu melakukan analisa peramalan dengan tepat dalam penyelesaian masalah yang memerlukan diagnosa dan analisa yang akurat. Output dari Sistem peramalan ini berupa laporan analisa permintaan produk pada masing-masing wilayah pemasaran, yang akan dijadikan acuan bagi top level manajeman dalam mengambil keputusan dalam hal penentuan jumlah produksi pada masing-masing produk, dan pendistribusian produk pada masing-masing wilayah pemasaran.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: I Wayan Anom Abadi (97410104278)
Uncontrolled Keywords: Industri perajuatan, pencelupan dan Garment
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Manajemen Informatika
Depositing User: Zainal Arifin
Date Deposited: 15 May 2015 01:49
Last Modified: 15 May 2015 02:16
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1074

Actions (login required)

View Item View Item