TA : Pembuatan Media Interaktif Pembelajaran Tentang Pengenalan Benda Langit Untuk Anak Sekolah Dasar

Wicaksono, Hendy (2014) TA : Pembuatan Media Interaktif Pembelajaran Tentang Pengenalan Benda Langit Untuk Anak Sekolah Dasar. Undergraduate thesis, STIKOM Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Accepted Version

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_Isi.pdf - Accepted Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab_I.pdf - Accepted Version

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab_II.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab_III.pdf - Accepted Version

Download (903kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab_IV.pdf - Accepted Version

Download (977kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab_V.pdf - Accepted Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (202kB) | Preview

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam Tugas Akhir ini adalah membuat interaktif pembelajaran Mengenal Benda Langit Untuk Anak Sekolah Dasar. Hal ini dilatar belakangi oleh kurangnya informasi pengenalan terhadap benda langit seperti halnya bulan, bintang, matahari, dan benda langit lainnya kepada anak sekolah dasar karena dasar dari seluruh ilmu pengetahuan adalah berasal dari astronomi atau bisa disebut ilmu alam semesta. Sekolah Dasar adalah awal jenjang pendidikan formal yang diterapkan di Indonesia yang ditempuh selama 6 tahun, yaitu mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Pelajar sekolah dasar pada umumnya berusia diantara 7-12 tahun, pada tahap ini ilmu yang diajarkan adalah dasar ilmu yang kemudian akan terus dikembangkan hingga sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. Dalam usia inilah pendidikan mengenai astronomi atau benda langit diperkenalkan yaitu dalam cabang mata pelajaran IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Multimedia Interaktif adalah suatu media yang terdiri dari banyak komponen atau media yang terhubung satu sama lain dan mampu berinteraksi. Pengajaran media dalam bentuk multimedia interaktif memiliki kemampuan untuk menyimpan audio visual data, membuat multimedia interaktif khususnya interaktif pembelajaran sebagai pendukung metode pembelajaran konvensional yang dulu disampaikan melalui buku dan penjelasan langsung tanpa contoh dianggap kurang mudah dicerna oleh anak-anak, sehingga diharapkan pemanfaatan media CD interaktif yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar dapat menjelaskan bahwa media pembelajaran interaktif mampu memberikan informasi dengan lebih menarik dan menyenangkan dari pada harus mendengarkan materi yang diberikan oleh pendidik.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hendy Wicaksono (09510160065)
Uncontrolled Keywords: Benda langit, Sekolah Dasar, Interaktif Pembelajaran
Subjects: 000 - Computer science, information & general works > 000 Computer science, knowledge & systems
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > D4 Produksi Film dan Televisi
Depositing User: Zainal Arifin
Date Deposited: 11 Jun 2015 02:53
Last Modified: 11 Jun 2015 02:53
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1108

Actions (login required)

View Item View Item