LKP : Rancang Bangun Aplikasi Self Promotion dengan Konsep WebVertising (Studi Kasus Pada PT. Langgeng Jaya)

Presditya, Moninda Bagus and Putri, Juliana Poernomo (2012) LKP : Rancang Bangun Aplikasi Self Promotion dengan Konsep WebVertising (Studi Kasus Pada PT. Langgeng Jaya). Undergraduate thesis, Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Accepted Version

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_isi.pdf - Accepted Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab_I.pdf - Accepted Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab_II.pdf - Accepted Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab_III.pdf - Accepted Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab_IV.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab_V.pdf - Accepted Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (145kB) | Preview

Abstract

PT Langgeng Jaya Gypsum merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang jasa yang melayani penjualan serta pemasangan gypsum untuk mempercantik arsitektur dalam rumah. Meskipun telah berdiri sejak tahun 1994, sistem pemasaran perusahaan ini masih menggunakan sistem pemasaran konvensional yang menggunakan brosur, spanduk dan pemasarannya lebih sering ke arah mouth to mouth yaitu dari omongan ke omongan saja. Sistem pemasaran yang konvensional dengan menggunakan spanduk dan brosur membutuhkan biaya yang besar dan area pemasarannya tidak luas karena hanya pada beberapa zona pemasaran saja dan komunikasi yang terjadi adalah one-to-many. Perusahaan ini menginginkan perluasan dalam sistem pemasaran dengan menggunakan media periklanan berbasis web namun hanya mempromosikan perusahaan gypsum ini sendiri. Permasalahan-permasalahan dalam sistem pemasaran konvensional yang telah disebutkan di atas dapat dipecahkan dengan perkembangan internet yang saat ini sedang marak di kalangan masyarakat. Perkembangan internet berimplikasi pada perubahan tekanan pada masing-masing elemen bauran pemasaran konvensional, meliputi: produk, harga, promosi (komunikasi interaktif dan realtime dengan pelanggan), place, berkurangnya biaya periklanan global dan distribusi. Berdasarkan permasalahan pada pemasaran konvensional pada PT Langgeng Jaya Gypsum dan adanya perkembangan teknologi internet yang telah maju pesat, maka dibuatlah rancang bangun aplikasi Self Promotion dengan konsep Webvertising. Dengan adanya implementasi aplikasi pada PT Langgeng Jaya Gypsum ini diharapkan dapat mengurangi permasalahan pada pemasaran konvensional pada perusahaan.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Moninda Bagus Presditya (08410100191) ; Juliana Poernomo Putri (08410100197)
Uncontrolled Keywords: Rancang Bangun Aplikasi, Self Promotion
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Hayu Maulani Mahardika -- Magang
Date Deposited: 12 Oct 2015 01:15
Last Modified: 12 Oct 2015 01:15
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1267

Actions (login required)

View Item View Item