TA : Komputerisasi Sistem Pengambilan Nomer Antrian Pada Bagian Customer Service di PT. Telkom Kandatel Surabaya

Puspitosari, Yenny (2004) TA : Komputerisasi Sistem Pengambilan Nomer Antrian Pada Bagian Customer Service di PT. Telkom Kandatel Surabaya. Undergraduate thesis, Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (121kB) | Preview

Abstract

Komputerisasi Sistem Pengambilan Nomer Antrian Pada Bagian Customer Service Di PT. Telkom Kandatel Surabaya Barat Cabang Mergoyoso merupakan sebuah kumpulan aplikasi yang berhubungan dengan kegiatan pengambilan nomer antrian pada bagian customer service dengan basis pemrograman client / server dimana aplikasi ini dapat melakukan proses pencetakan nemer antrian dengan menggunakan metode Queue. Bagian customer service melayani masyarakat untuk pembayaran telepon, pemasangan telepon baru, pengaduan terhadap gangguan telepon dan fitur-fitur baru yang dimiliki PT. Telkom. Untuk mendapatkan pelayanan tersebut masyarakat harus datang langsung ke kantor PT. Telkom dan melakukan antrian. Salah satu permasalahan yang timbul pada perusahaan ini adalah banyaknya jumlah pelanggan tidak sebanding dengan kapasitas ruangan dan dapat dilihat dengan adanya antrian panjang pada saat jatuh tempo pembayaran telepon setiap bulan. Dengan memanfaatkan sistem antrian ini akan memudahkan pelanggan untuk melakukan antrian karena pelanggan tidak perlu antri secara fisik di depan counter customer service. Pemanfaatan sistem ini untuk mengatur proses antrian pembayaran telepon / pelayanan masyarakat dan diharapkan mampu meningkatkan pelayanan serta kenyamanan pelanggan. Proses yang ditangani sistem pengambilan nomer antrian dimulai dari pengambilan nomer antrian hinggan pelanggan terlayani.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Yenny Puspitosari (97410104104)
Subjects: 500 – Science > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:38
Last Modified: 19 Jul 2016 04:38
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1499

Actions (login required)

View Item View Item