TA : Rancang Bangun Aplikasi Pengadaan Barang Pada Bulog Subdivre Surabaya Utara

Rahmawati, Novita (2016) TA : Rancang Bangun Aplikasi Pengadaan Barang Pada Bulog Subdivre Surabaya Utara. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (208kB) | Preview

Abstract

BULOG adalah perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan. Bulog memiliki Sub divisi regional (Subdivre) yang memiliki tugas untuk melakukan pengadaan barang dalam negeri untuk memenuhi persediaan gabah/beras di gudang. Saat ini, Subdivre Surabaya Utara telah mempunyai aplikasi dalam melakukan pengadaan barang, namun terdapat kendala dalam aplikasi yang digunakan, tidak ada batasan tentang kontrak mitra kerja dan tidak terdapat notifikasi peringatan jika data sudah melebihi kontrak, akibatnya mitra kerja dapat mengirim barang melebihi kontrak yang telah ditentukan. Selain itu, tidak terdapat proteksi agar mitra kerja tidak dapat melakukan kontrak baru dengan jenis karung yang sama apabila kontrak lama dengan jenis karung yang sama belum terpenuhi. Berdasarkan permasalahan diatas, maka penulis membuat aplikasi pengadaan barang yang berisi tentang seleksi mitra kerja, pembuatan PJB, seleksi kualitas, pengecekkan kontrak mitra kerja, history mitra kerja, pembuatan SPP dan wanprestasi. Hal tersebut dapat menjamin kualitas aplikasi pengadaan barang pada Subdivre Surabaya Utara agar sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Aplikasi yang dibuat dapat menghasilkan laporan-laporan yang diperlukan yaitu laporan pengadaan barang, laporan GD1M, rekapitulasi penerimaan barang, laporan history mitra kerja, hasil seleksi mitra kerja, perjanjian jual beli, laporan kualitas dan wanprestasi. Sistem yang dibuat dapat memberikan informasi secara detail serta memberikan data dan laporan yang lebih akurat dan cepat dalam melakukan pengadaan barang (beras/gabah).


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Novita Rahmawati (10410110003)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Aplikasi, Informasi, Pengadaan Barang
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 SI Kekhususan Komputerisasi Akuntansi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 22 Nov 2016 03:17
Last Modified: 22 Nov 2016 03:17
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1656

Actions (login required)

View Item View Item