TA : Rancang Bangun Aplikasi Pelaporan Kegiatan Guru Pendamping Kelas Sekolah Inklusif Se Kota Surabaya

Ardianto, Irfan Kurniawan Pratama (2016) TA : Rancang Bangun Aplikasi Pelaporan Kegiatan Guru Pendamping Kelas Sekolah Inklusif Se Kota Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Accepted Version

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_Isi.pdf - Accepted Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (302kB) | Preview

Abstract

Sekolah Inklusif adalah sekolah yang memiliki siswa reguler dan siswa berkebutuhan khusus. Perkembangan siswa kebutuhan khusus harus dipantau untuk mengetahui perkembangan kemampuannya. Di Surabaya terdapat 70 sekolah inklusif, dengan banyaknya jumlah sekolah tersebut menyebabkan pihak dinas kesulitan dalam menampilkan data tumbuh kembang kemampuan dari siswa–siswi inklusif, mengetahui perkembangan jumlah siswa – siswi inklusif. Bagi guru dokumen pelaporan menyebabkan guru harus pulang pergi mengumpulkan dokumen tersebut ke Dinas Pendidikan. Berdasarkan masalah yang terjadi diatas, dapat diberikan solusi bahwa dinas pendidikan membutuhkan suatu aplikasi yang dapat membantu dalam proses pelaporan kegiatan belajar mengajar di sekolah dan melakukan rekap dalam mengetahui tumbuh kembang kemampuan siswa – siswi Inklusif. Aplikasi ini dirancang berbasis web agar dapat menyelesaikan masalah yang ada. Berdasarkan hasil uji coba yang telah dibuat aplikasi ini dapat menyelesaikan masalah yang terjadi dengan cara menampilkan tumbuh kembang kemampuan siswa - siswi inklusif, mampu mengetahui jumlah perkembangan siswa – siswi inklusif, membantu guru dalam mempercepat proses pelaporan. Hal ini di tunjang oleh hasil uji coba aplikasi dengan menggunakan black box testing dengan berfokus pada pengujian fungsi masukan user dalam sistem yang mendapat nilai 100% yang berarti aplikasi ini layak digunakan. Pada hasil uji coba white box testing dengan berfokus pada pengujian fungsi dalam sistem yang mendapat nilai 100% yang berarti aplikasi ini bebas bug.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Irfan Kurniawan Pratama Ardianto (11410100101)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Pelaporan Guru Inklusif, Sekolah Inklusif
Subjects: 300 – Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 01 Dec 2016 07:58
Last Modified: 01 Dec 2016 08:25
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1693

Actions (login required)

View Item View Item