TA : Perancangan Media Promosi Geomorfologi Karst Rammang-Rammang Berbasis Alam Sebagai Identitas Kabupaten Maros Sulawesi Selatan

Poetri, Indah Andini (2016) TA : Perancangan Media Promosi Geomorfologi Karst Rammang-Rammang Berbasis Alam Sebagai Identitas Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (145kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari perancangan media promosi Karst Rammang-rammang ini adalah untuk menjadikan Rammang-raamang sebagai objek wisata unggulan di Sulawesi Selatan yan memiliki pesona keindahan alam yang tidak dimiliki daerah lain. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif yaitu dengan melakukan wawancara, dokumentasi, observasi dan studi pustaka untuk mendapatkan data yang digunakan sebagai pendukung pembuatan konsep perancangan media promosi. Konsep yang didapatkan dari penelitian ini adalah "Memorable", konsep ini dari analisis SWOT, STP, dan USP, sehingga terpilihlah kata kunci "memorable" dalam perancangan ini. Dalam kamus Oxford Dictionary of English "memorable" memiliki arti yaitu sesuatu yang berkesan, menarik dan mengagumkan. Dalam hal demikian, konsep yang berkesan ini memiliki hubungan erat dengan keindahan panorama karst Rammang-rammang Maros. Maka dalam perancangan ini akan divisualisasikan secara kreatif dengan objek yang memiliki daya tarik sehingga memberikan sesuatu yang berkesan bagi para wisatawan yaitu pada panorama karst dan potensinya yaitu taman batu, kampung berua dan sungai pute yang dapat menjadi wisata yang bisa juga memberikan nilai edukasi di Rammang-rammang Kabupaten Maros. Hasil dari perancangan media promosi ini adalah untuk menjadikan karst Rammang-rammang sebagai tujuan wisata unggulan di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Indah Andini Poetri (12420100026)
Uncontrolled Keywords: Media Promosi, Karst, Rammang-rammang, Alam, Maros Sulawesi Selatan
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 13 Dec 2016 01:42
Last Modified: 13 Dec 2016 01:42
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1731

Actions (login required)

View Item View Item