TA : Perancangan Brand Identity Museum Loka Jala Crana Surabaya Berbasis Sejarah Dan Sains Sebagai Upaya Pengenalan Laboratorium Pendidikan Bagi Masyarakat

Uqba, Muhammad Tuhmadu (2016) TA : Perancangan Brand Identity Museum Loka Jala Crana Surabaya Berbasis Sejarah Dan Sains Sebagai Upaya Pengenalan Laboratorium Pendidikan Bagi Masyarakat. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Accepted Version

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf - Accepted Version

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf - Accepted Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf - Accepted Version

Download (804kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf - Accepted Version

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf - Accepted Version

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (334kB) | Preview

Abstract

Tujuan perancangan brand identity Museum Loka Jala Crana Surabaya adalah untuk mengenalkan laboratorium pendidikan bagi masyarakat. Perancangan dalam penelitian tugas akhir ini menggunakan metode pengumpulan data kualitatif, yaitu dengan wawancara, observasi, dokumentasi dan studi eksistensi yang sangat penting untuk menentukan perancangan konsep penelitian. Dari hasil analisis data tersebut, maka perancangan konsep yang diperoleh adalah enchant. Pada tahap berikutnya kata discover dipilih untuk menjadi disandingkan dengan kata enchant. Enchanting Discovery jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia berarti penemuan mengagumkan yang kemudian dipilih menjadi konsep. Mengagumkan merupakan penggambaran rasa penasaran pelajar atas apa yang telah mereka temukan selama menggali sejarah di Museum Loka Jala Crana Surabaya. Kemudian, menjadi strategi untuk mengenalkan Museum Loka Jala Crana Surabaya sebagai laboratorium pendidikan. Salah satunya adalah dengan mengedukasi, menggali kisah heroik, menguatkan, dan meningkatkan efektifitas media promosi ke sekolah. Dengan begitu diharapkan dapat mendukung adanya perancangan brand identity dapat mengenalkan Museum Loka Jala Crana Surabaya sebgai laboratorium pendidikan.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muhammad Tuhmadu Uqba (12420100060)
Uncontrolled Keywords: Brand Identity, Museum Loka Jala Crana Surabaya, Sejarah dan Sains, Laboratorium Pendidikan
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Annuh Liwan Nahar
Date Deposited: 06 Feb 2017 03:38
Last Modified: 06 Feb 2017 03:38
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1823

Actions (login required)

View Item View Item