TA : Rancang Bangun Aplikasi Analisis Kepuasan Pengunjung Pada Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur

Ashari, Pangestika Ayu (2016) TA : Rancang Bangun Aplikasi Analisis Kepuasan Pengunjung Pada Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (201kB) | Preview

Abstract

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur (Bapersip) merupakan salah satu pelaksana kebijakan daerah yang bersifat spesifik di bidang perpustakaan dan kearsipan. Saat ini, pengolahan kuesioner pada Bapersip masih menggunakan Microsoft Excel, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mengolah kuesioner dan berdampak pada keterlambatan pembuatan hasil evaluasi. Selain itu, saat ini proses perhitungan kuesioner hanya menghasilkan nilai rata-rata kepuasan pengunjung dan analisis deskriptif. Dari hasil nilai rata- rata kepuasan pengunjung, staff layanan belum mengetahui kesenjangan antara pelayanan yang diharapkan pengunjung dengan kondisi pelayanan Bapersip saat ini. Oleh sebab itu, dibuatlah aplikasi analisis kepuasan pengunjung yang dapat mengumpulkan, menyimpan, dan mengolah seluruh kuesioner dalam satu waktu. Proses analisis meliputi karakteristik pengunjung, indeks kepuasan pengunjung, importance performance analysis yang hasilnya berupa matriks kuadran yang terbagi dalam empat tindakan perbaikan yang nantinya akan digunakan sebagai hasil rekomendasi. Aplikasi ini juga dapat memberikan informasi nilai kesenjangan antara pelayanan yang diharapkan pengunjung dengan kondisi pelayanan Bapersip saat ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai kesenjangan pada dimensi kecepatan pelayanan adalah -1,70, yang artinya menjadi prioritas utama dalam meningkatkan performa layanan Bapersip. Sedangkan nilai kesenjangan pada dimensi keamanan pelayanan adalah -0,25, yang artinya performa pada layanan ini dikatakan baik dan dapat dipertahankan oleh Bapersip.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pangestika Ayu Ashari (12410100182)
Uncontrolled Keywords: aplikasi, analisis kepuasan pengunjung, bapersip, gap analysis
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 31 May 2017 03:04
Last Modified: 31 May 2017 03:04
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2125

Actions (login required)

View Item View Item