TA : Perancangan Komunikasi Visual Oleh-Oleh Khas Surabaya “Guna Guna Snack” Berbasis Pop Art Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Yulivianna, Lisa Acdha (2017) TA : Perancangan Komunikasi Visual Oleh-Oleh Khas Surabaya “Guna Guna Snack” Berbasis Pop Art Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Accepted Version

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_Isi.pdf - Accepted Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (201kB) | Preview

Abstract

Guna Guna Snack merupakan salah satu produsen makanan lokal di Surabaya. Guna Guna Snack menjadi oleh-oleh khas Surabaya sejak awal tahun 2012. Permasalahannya, saat ini banyak pesaing yang menawarkan produk yang sama seperti Guna Guna Snack sehingga untuk menarik perhatian dan memperkenalkan produk kepada calon konsumen memerlukan adanya perancangan komunikasi visual berupa media promosi agar mampu mengkomunikasikan pesan untuk mengenalkan produk Guna Guna Snack kepada masyarakat dan membedakan Guna Guna Snack dengan oleh-oleh khas Surabaya yang lain. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metodologi kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, studi literatur, studi eksisting, dan studi kompetitor. Hasil penelitian tersebut akan dibuat sebuah rancangan komunikasi visual beruoa media promosi dalam 3 kategori yaitu Above The Line (ATL), Below The Line (BTL), dan Through The Line (TTL). Dengan konsep youthful dan menampilkan visual berbasis pop art, diharapkan mampu mewakili identitas dari Guna Guna Snack. Tampilan pop art pada visual itulah yang nantinya akan menjadi bentuk media promosi untuk menyampaikan pesan dengan baik lalu dari penyampaian pesan itulah masyarakat sadar akan adanya Guna Guna Snack.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Lisa Acdha Yulivianna (13420100036)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Komunikasi Visual, Oleh-Oleh Khas Surabaya, Guna Guna Snack, Pop Art, Youthful, Brand Awareness
Subjects: 700 - Arts & recreation > 740 Drawing & decorative arts > 741 Drawing & drawings
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 12 Oct 2017 03:16
Last Modified: 12 Oct 2017 03:16
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2479

Actions (login required)

View Item View Item