TA : Rancang Bangun Aplikasi Dokumentasi Kegiatan Dosen pada Bagian Penelitian Pengabdian Masyarakat Stikom Surabaya

Anggriawan, Agit (2017) TA : Rancang Bangun Aplikasi Dokumentasi Kegiatan Dosen pada Bagian Penelitian Pengabdian Masyarakat Stikom Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Bagian PPM Stikom Surabaya memiliki beberapa kegiatan yang meliputi penelitian dan pengabdian masyarakat, untuk memfasilitasi aktivitas itu yang difasilitasi oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) secara eksternal dan pihak Stikom Surabaya melalui PPM menyelenggarakan kegiatan tersebut secara internal. Selain kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat, dosen juga mempunyai kegiatan lain meliputi seminar, pelatihan, pembicara seminar, dan workshop sebagai bentuk pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh DIKTI atau PPM. Kegiatan internal diselenggarakan dan di danai oleh pihak Stikom Surabaya, sedangkan untuk eksternal berasal dari Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah VII (Kopertis 7). Penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan secara internal dan eksternal, dosen wajib meminta surat tugas yang diterbitkan oleh rektor yang nantinya di dokumentasi oleh dosen sebagai bahan untuk beberapa hal, untuk mengajukan kepangkatan dan borang akreditasi. Pada tahun 2014 sebanyak 60 dosen, tahun 2015 sebayak 31 dosen, dan tahun 2016 sebanyak 34 dosen dengan berbagai jenis kegiatan yang diselenggarakan dari internal maupun eksternal. Dari kegiatan Tri Dharma akan menghasilan angka kredit dosen yang akan digunakan untuk kepangkatan dosen. Saat ini belum ada fasilitas bagi dosen untuk mengumpulkan berkas penunjang untuk melaporkan berkas. Solusi yang dibuat penulis untuk mengatasi permasalahan tersebut, pihak PPM membutuhkan aplikasi website untuk dapat mendokumentasikan kegiatan dosen, sehingga pihak PPM dapat mendokumentasikan semua kegiatan dosen yang telah dilakukan, dapat membuat laporan kegiatan dosen jika sewaktu-waktu diminta untuk pengajuan borang akreditasi, dapat mengetahui jumlah kegiatan dosen per tahun setiap prodi beserta jumlah dana yang didapat sebagai bahan evaluasi tahun sebelumnya dan adanya fasilitas website profile PPM yang berisi seluruh pengumuman kegiatan yang berhubungan dengan penelitian dan pengabdian masyarakat Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi dokumentasi kegiatan dosen yang telah diuji coba sehingga dosen dapat terbantu dalam pelaporan penelitian, pengabdian masyarakat dan kegiatan penunjang yang berkaitan dengan PPM.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Agit Anggriawan (13410100050)
Uncontrolled Keywords: Dokumentasi Kegiatan Dosen, Aplikasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Website Profile PPM Stikom Surabaya
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 09 Nov 2017 03:27
Last Modified: 09 Nov 2017 03:27
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2593

Actions (login required)

View Item View Item