TA : Penciptaan Destination Branding Kawasan Wisata B29 Kabupaten Lumajang Sebagai Upaya Memperkenalkan Obyek Wisata Baru

Abdullah, Ali (2018) TA : Penciptaan Destination Branding Kawasan Wisata B29 Kabupaten Lumajang Sebagai Upaya Memperkenalkan Obyek Wisata Baru. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
10420100007-2018-COMPLETE.pdf - Accepted Version

Download (14MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari perancangan Penciptaan Destination Branding Kawasan wisata B29 ini adalah upaya promosi, memberikan informasi tentang wisata alam yang didalam terdapat kebudayan yang dapat di lestarikan serta dapat menjadi salah satu tujuan tempat wisata baru yang ada di Indonesia Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif yaitu dengan melakukan wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka untuk mendapatkan data yang digunakan sebagai pembuatan konsep pembuatan Destination Branding ini. Konsep atau keyword yang didapat melalui analisis data, Berdasarkan analisis keyword yang dilakukan maka keyword yang diperoleh adalah “ panorama suci gunung bromo “ keyword tersebut didefinisikan secara oparsional dan konseptual. Keyword tersebut memiliki 3 kata yaitu panorama, suci , gunung bromo. Makna panorama menurut KBBI adalah pemandangan alam yang bebas dan luas.definisi oprasional panorama tersebut dapat dikonseptualisasikan sebagai keindahan alam,yang lebih digambarkan seperti melihat gunung bromo makna suci didaptakan dari proses ritual yang dilakukan penduduk di kawasan b29, dimana proses ritual tersebut sarat dengan nilai-nilai keagamaan yang berpedoman pada kesucian. Suci dalam kbbi di artikan sebagi kemurniaan atau kebersihan hati dan sesuatu yang kudus. Kata gunung bromo dalam keyword di dapatkan dari keunikan kawasan b29 dimana pengunjung dapat menyaksikan sisi lain gunung bromo


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ali Abdullah (10420100007)
Uncontrolled Keywords: Penciptaan, Destination Branding, kawasan wisata B29, Wisata Lumajang
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 04 May 2018 03:40
Last Modified: 04 May 2018 03:40
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2880

Actions (login required)

View Item View Item