LKP : Perancangan Corporate Identity Ditujukan Kepada PT. Graha Widya Bhakti

Anam, Choirul (2018) LKP : Perancangan Corporate Identity Ditujukan Kepada PT. Graha Widya Bhakti. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
15420100045-2018-STIKOM-SURABAYA.pdf - Accepted Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Menurut American Marketing Association, brand merupakan nama, istilah, sign, simbol, desain, maupun kombinasi dari beberapa hal tersebut yang diharapkan untuk memperkenalkan keunggulan-keunggulan ataupun pelayanan penjual maupun sekelompok penjual serta sebagai upaya diferensisasi mereka dari para kompetitornya. Menurut Keller, (2003:4) brand bisa menjadi mindset bagi seseorang jika seseorang itu telah mengalami komunikasi dan pengalaman terhadap brand tersebut baik secara emosional atau fungsional dari produk brand tersebut. Untuk membuat identitas suatu perusahaan dibutuhkan brand yang konsisten seperti konsisten dalam logo, tipografi, warna dan lain-lain. Brand awareness adalah kemampuan seseorang pelanggan untuk mengingat suatu merek tertentu atau iklan tertentu secara spontan atau setelah dirangsang dengan kata-kata kunci (Rangkuti, 2002:243). Brand awareness merujuk pada seberapa kuat kehadiran brand dalam benak konsumen (Aaker, 1996; 10). Pada dewasa ini, persaingan dalam industri perhotelan di Surabaya semakin ketat dengan munculnya ratusan penginapan berbagai macam pilihan yang ditawarkan. Perancangan corporate identity dapat membantu perusahaan untuk mengkomunikasikan brandnya dan membentuk ciri khas pada brand. Selain itu, juga merupakan salah satu media untuk dapat bersaing dengan kompetitor. Permasalahan dalam Kerja Praktik ini adalah bagaimana merancang corporate identity PT. Graha Widya Bhakti untuk meningkatkan brand awareness. Hasil dari perancangan ini adalah super grafis yang merupakan bagian dari corporate identity yang kuat dan konsisten berdasarkan jasa yang ditawarkan oleh PT. Graha Widya Bhakti.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Choirul Anam (15420100045)
Uncontrolled Keywords: brand, brand awareness, corporate identity
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 07 Feb 2020 04:08
Last Modified: 07 Feb 2020 04:08
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3798

Actions (login required)

View Item View Item