LKP : Desain Iklan di Periklanan Media Cetak Jawa Pos Surabaya

Oktarina, Rinda (2013) LKP : Desain Iklan di Periklanan Media Cetak Jawa Pos Surabaya. Undergraduate thesis, Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
09420100019-2013-STIKOMSURABAYA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pembuatan desain iklan pada media cetak sangat penting untuk mempromosikan dan memperkenalkan sebuah produk atau jasa. Mendesain iklan tidak hanya memperhatikan visualisasi gagasan pesan iklan saja, tetapi sebagai upaya menarik perhatian khalayak dan sekaligus mendorong, membujuk khalayak agar tertarik akan produk yang ditawarkan. Salah satu cara untuk menarik perhatian khalayak untuk membaca sebuah iklan pada surat kabar dengan memperhatikan komposisi yang sesuai dengan standar desain iklan. Tujuan laporan kerja praktek ini adalah sebagai sarana untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih dan bermanfaat pada industri periklanan khususnya untuk mendesain iklan beserta permasalahan-permasalahan yang sering dihadapi dalam mendesain iklan pada surat kabar. Metode perancangan yang digunakan dalam mendesain iklan lebih ditekankan pada komposisi layout iklan yang sesuai dengan ketentuan standar desain seperti proporsi, dan keseimbangan teks, tata letak, warna, gambar, dan unsur-unsur lain yang ingin ditonjolkan. Maka desain iklan yang akan dihasilkan akan lebih efektif dan komunikatif.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Rinda Oktarina (09420100019)
Uncontrolled Keywords: desain iklan, media cetak, khalayak, daya tarik
Subjects: 700 - Arts & recreation > 740 Drawing & decorative arts > 741 Drawing & drawings
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Annuh Liwan Nahar
Date Deposited: 19 May 2020 14:31
Last Modified: 19 May 2020 14:31
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4744

Actions (login required)

View Item View Item