TA : Perancangan Sistem Informasi Manajemen Pemasaran di Perusahan PT. Inti Anugerah

Junardhy, Chrisdianto (1997) TA : Perancangan Sistem Informasi Manajemen Pemasaran di Perusahan PT. Inti Anugerah. Undergraduate thesis, STIKOM Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Accepted Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf - Accepted Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (830kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf - Accepted Version

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VII.pdf - Accepted Version

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (138kB) | Preview

Abstract

Dalam era globalisasi sekarang ini bidang komputer dominan sekali dalam membantu kegiatan - kegiatan manusia, baik kegiatan bisnis, kesehatan, olah raga dan lain sebagainya. Didalam kegiatan bisnis, komputer sangat membantu untuk mempercepat proses dan mendapatkan hasil yang optimal. Keandalan sistem komputer dibuat untuk memperlancar jalannya kegiatan terutama bagi perusahaan - perusahaan yang membutuhkan informasi yang akurat. Untuk perusahaan yang bergerak di bidang kertas terutama kertas seperti kraft liner, coated duplex, dan kertas bungkus, dibutuh kan suatu perancangan sistem informasi manajemen pemasaran kertas, yang dapat membantu bagian pemasaran kertas untuk memaksimalkan kegiatan - kegiatan yang berhubungan dengan customer sebagai pembeli dan pabrik sebagai supplier. Pengkodean data customer dan data barang di gunakan sebagai kunci utama dalam mengerjakan proses - proses lain yang di perlukan, yang berhubungan dengan customer dan barang itu sendiri. Proses harian yang meliputi proses sales contract, purchase order ,delivery order, memo permintaan produksi, surat jalan , serta surat perintah kirim digunakan untuk membuat perincian yang terjadi antara customer sebagai pembeli, bagian pemasaran kertas sebagai distributor dan pabrik sebagai penghasil barang atau produsennya. Proses pelaporan digunakan sebagai pengambilan keputusan yang ada, sehingga akan diperoleh informasi dengan cepat dan tepat . Dari pelaporan ini dapat dilihat seberapa besar produksi yang dapat dihasilkan dan terjual kepada customer, berapa banyak customer yang membeli dan barang apa saja yang diinginkan customer. Dengan demikian pengambilan keputusan oleh supervisor manajer dapat dilakukan dengan melihat pelaporan yang ada dan nantinya dapat meningkatkan keuntungan perusahaan perusahaan pada periode selanjutnya.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Chrisdianto Junardhy (90410105615)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi pemasaran, manajemen pemasaran kertas
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Deasy Kumalawati
Date Deposited: 18 Nov 2014 02:56
Last Modified: 18 Nov 2014 02:56
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/762

Actions (login required)

View Item View Item