LKP : Berita 'Softnews' Nuansa Ramadhan pada PT. Lombok Nuansa Televisi

Yolanda, Okky (2012) LKP : Berita 'Softnews' Nuansa Ramadhan pada PT. Lombok Nuansa Televisi. Undergraduate thesis, STIKOM Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Accepted Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_Isi.pdf - Accepted Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (120kB) | Preview

Abstract

Dalam media televisi semua informasi dapat ditemukan. Mulai dari keragaman acara seperti, berita utama, acara hiburan juga pendidikan untuk segmentasi yang berbeda. Semua ada pada media televisi, salah satunya yaitu program acara news/berita. Program acara berita adalah acara televisi yang menampilkan informasi terkini tentang kejadian disekitar kita. Program ini dimiliki oleh hampir semua stasiun televisi, ini bisa diartikan bahwa program berita ialah salah satu program unggulan yang tidak bisa dipisahkan dari media televisi. Program berita isinya bisa mencangkup semua elemen secara umum. Misi dari program berita seluruh stasiun televisi bisa dibilang sama yaitu, bagaimana mereka mampu memberikan informasi terbaru kepada masyarakat dengan cepat. Stasiun televisi yang mampu memberikan informasi lebih cepat kepada masyarakat mendapat nilai tersendiri dan bisa meningkatkan kredibilitasnya oleh masyarakat. Dalam dunia pemberitaan masyarakat akan kecewa bila melihat penyusunan berita yang buruk, sehingga bisa mengakibatkan kurangnya informasi yang dapat diserap oleh masyarakat. Pemberitaan yang hanya menimbulkan polemik dan juga adu domba karena kurangnya data atau sengaja dibuat seringkali membuat masyarakat kecewa. Berdasarkan faktor-faktor di atas, bisa disimpulkan bahwa masyarakat menginginkan informasi yang cepat, terbaru, jelas, dan jujur. Ke empat elemen inilah yang harus diperhatikan oleh awak media televisi, khususnya editor berita utama dalam menampilkan informasi dalam program beritanya.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Okky Yolanda (08510160080)
Uncontrolled Keywords: Digital Video
Dewey Decimal Classification: 700 - Arts & recreation > 770 Photography & photographs
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > D4 Produksi Film dan Televisi
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 21 Apr 2015 10:47
Last Modified: 21 Apr 2015 10:47
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1016

Actions (login required)

View Item View Item