PA : Redesign Kemasan Brem pada UKM “Bintang Mas”

Barokah, Mochammad Al and Juber, Miqdad Bin (2012) PA : Redesign Kemasan Brem pada UKM “Bintang Mas”. Undergraduate thesis, STIKOM Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Accepted Version

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_Isi.pdf - Accepted Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (149kB) | Preview

Abstract

Perkembangan dibidang printing dan packaging di Indonesia penulis beranggapan ternyata sedang berkembang dengan pesat seiring dengan persaingan sebagai macam produk yang semakin banyak bermunculan, dengan kondisi seperti inilah kemasan yang menarik akan menjadi nilai tambah bagi produk yang ditawarkan tersebut. Yang mana dapat meningkatkan penjualan dari suatu produk yang dikemas. Pengamatan selama di lapangan di daerah UKM berada, pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) saat ini, banyak sedikitnya kurang memperhatikan kemasan yang mereka gunakan untuk mengemas produk mereka. Hanya sedikit dari produk-produk UKM tersebut yang memiliki kemasan memadai untuk bersaing dengan produk- produk olahan industri yang memiliki strategi dan tampilan kemasan kuat dalam menarik konsumen. Selain itu seringkali kemasan-kemasan tersebut dirasa kurang berfungsi optimal dalam segi proteksi, karena material-material yang mereka gunakan cenderung memilih material dengan harga lebih murah. Penulis bermotivasi untuk membuat suatu bentuk penyajian kemasan Brem yang berbeda dengan bentuk penyajian kemasan Brem yang telah ada. Karena suatu produk yang mampu bersaing dengan produk lain dipasaran adalah produk yang berkualitas dan memiliki suatu kemasan yang inovatif. Dan seorang konsumen membeli suatu produk itu tidak melihat produknya langsung, akan tetapi melihat dari pembungkusnya terlebih dahulu atau kemasan yang bagus dan menarik yang membuat konsumen jadi memilih produk tersebut.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mochammad Al Barokah (09390900008) Miqdad Bin Juber (09390900003)
Uncontrolled Keywords: Commercial Art - Design
Dewey Decimal Classification: 700 - Arts & recreation > 740 Drawing & decorative arts
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > D3 Komputer Grafis dan Cetak
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 01 Jul 2015 10:52
Last Modified: 25 Jun 2020 14:20
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1159

Actions (login required)

View Item View Item