TA : Perancangan Aplikasi Konstruksi Retaining Wall Sistem dan Perencanaan Tebal Lapisan Konstruksi Perkerasan Jalan Pada PT. Sumber Jaya Sempurna

Widodo, Hari Setyo (2004) TA : Perancangan Aplikasi Konstruksi Retaining Wall Sistem dan Perencanaan Tebal Lapisan Konstruksi Perkerasan Jalan Pada PT. Sumber Jaya Sempurna. Undergraduate thesis, Stikom Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download--- (140kB)
[img] Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download--- (137kB)
[img] Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download--- (137kB)
[img] Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download--- (421kB)
[img] Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download--- (434kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download--- (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download--- (129kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download--- (123kB)

Search this title on : |

Abstract

Retaining Wall merupakan struktur bangunan yang digunakan untuk menahan tanah atau memberikan kestabilan tanah atau bahan lain yang memiliki beda ketinggian dan tidak memperbolehkan tanah memiliki kemiringan longsor lebih dari kemiringan alaminya. Oleh sebab itu dalam perencanaan retaining wall, konstruksi ini harus mampu memberikan kestabilan terhadap pengaruh gaya-gaya eksternal maupun gaya internal. Sedangkan perencanaan tebal perkerasan merupakan dasar dalam menentukan tebal perkerasan lentur yang dibutuhkan untuk suatu jalan raya dimana pada umumnya menggunakan bahan campuran beraspal sebagai lapis permukaan serta bahan berbutir sebagai lapisan dibawahnya. Faktor–faktor yang dapat mempengaruhi fungsi pelayanan konstruksi perkerasan jalan seperti: Fungsi Jalan, Kinerja Perkerasan, Umur Rencana, Lalu Lintas, Sifat Tanah, Kondisi Lingkungan, Sifat Material dan Bentuk Geometrik. Setelah melakukan berbagai macam uji coba analisis data maka dihasilkan nilai dimensi yang proporsional untuk bentuk-bentuk Retaining Wall secara umum adalah : • Nilai H ( nilai penjumlahan dari Tinggi Badan atau T1 dan Tinggi Pondasi atau T2 ) diperkirakan nilai yang ideal adalah 7 / 8 dari Tinggi Badan sampai dengan 6 / 5 Tinggi Badan. • Nilai T2 (nilai Tinggi Pondasi ) diperkirakan nilai yang ideal adalah 1 / 8 dari Tinggi H sampai dengan 1 / 6 Tinggi H • Nilai lebar pondasi A dan E diperkirakan nilai yang ideal adalah 1 / 2 dari lebar atau Tinggi T2 atau sama dengan nilai lebar atau tinggi T2 tersebut. • Nilai lebar pondasi C diperkirakan nilai yang ideal adalah 2 / 3 dari lebar atau tinggi T2 sampai 3 / 2 dari lebar atau tinggi T2. • Nilai lebar pondasi B dan D diperkirakan nilai yang ideal adalah 1 / 3 dari nilai lebar pondasi C. Hasil analisa perencanaan tebal perkerasan jalan baru dapat digunakan sebagai parameter perencanaan tebal lapisan tambahan. Dengan adanya program bantu untuk menghitung struktur konstruksi retaining wall dan perkerasan jalan dapat menghemat waktu dan tenaga (karena segala perhitungan akan dilakukan oleh komputer) dan tentu saja tingkat ketelitian hasilnya akan lebih akurat dari pada perhitungan manual (dengan catatan tidak salah memasukan data)


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hari Setyo Widodo (98410104040)
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 620 Engineering & Applied operations
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 01 Aug 2016 15:40
Last Modified: 01 Aug 2016 15:40
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1521

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item