Aviadita, Retasya (2016) TA : Pembuatan Game Brain Puzzle Melalui Permainan Engklek Dengan Puzzle Matematika Sebagai Upaya Peningkatan Pemahaman Matematika Pada Anak. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.
![]() |
Text
COVER.pdf - Accepted Version Download (158kB) |
![]() |
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version Download (126kB) |
![]() |
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version Download (268kB) |
![]() |
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version Download (243kB) |
![]() |
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version Download (727kB) |
![]() |
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version Download (141kB) |
![]() |
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (168kB) |
Search this title on :
|
Abstract
Tujuan yang dicapai dalam Tugas Akhir ini adalah membuat game bergenre brain puzzle guna meningkatkan kecerdasan berpikir anak tentang pelajaran matematika, dan mengenalkan permainan tradisional. Hal ini dilatar belakangi oleh pengetahuan anak-anak jaman sekarang pada permainan tradisional yang kurang seiring dengan perkembangan jaman. Dan juga permasalahan matematika pada anak yang cenderung kurang. Dalam permainan ini, diperuntukkan untuk anak usia 5-8 tahun, dibuat dengan software adobe photoshop, adobe ilustrator, dan software construct 2. Game untuk anak-anak ini bisa dimainkan untuk pc dan android. Pengaplikasian cerita dalam game ini, mengambil permainan tradisional engklek dipadukan dengan kartu matematika. Hal ini dilakukan agar selain dapat mengajarkan matematika tetapi juga dapat mengenalkan permainan tradisional pada anak jaman sekarang. Metode yang digunakan dalam game ini adalah metode kualitatif, yaitu dengan perencanaan, analisa, desain dan implementasi. Dengan dibuatnya game ini diharapkan dapat menciptakan suatu media yang menyenangkan dan mendidik.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Retasya Aviadita (12510160005) |
Uncontrolled Keywords: | Brain puzzle, kecerdasan dalam berpikir, permainan tradisional |
Dewey Decimal Classification: | 700 – Arts & recreation > 790 Sports, games & entertainment |
Divisions: | Fakultas Desain dan Industri Kreatif > D4 Produksi Film dan Televisi |
Depositing User: | Agung P. W. |
Date Deposited: | 23 Nov 2016 10:20 |
Last Modified: | 23 Nov 2016 10:20 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1668 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Actions (login required)
![]() |
View Item |