Surobramantyo, Jagadlanang (2015) LKP : Rancang Bangun Aplikasi Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.
Text
COVER.pdf - Accepted Version Download (139kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf - Accepted Version Download (206kB) |
|
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version Download (370kB) |
|
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version Download (263kB) |
|
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version Download (567kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
|
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version Download (197kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (311kB) |
Search this title on : |
Abstract
Pelayanan publik oleh aparatur pemerintah saat ini masih banyak dijumpai kelemahan sehingga belum dapat memenuhi kualitas yang diharapkan masyarakat. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2000 tentang Program Pembangunan Nasional (PROPENAS), perlu disusun indeks kepuasan masyarakat sebagai tolok ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan. Namun selama ini pencatatan hasil IKM dilakukan secara manual menggunakan Microsoft Excel dan jika ingin mengetahui hasilnya data IKM masih harus dihitung manual dengan cara memasukkan rumus – rumus ke dalam Microsoft Excel. Maka dari itu kami membuat sebuah software yang dapat menyimpanan data hasil perhitungan IKM yang lebih aman yakni menggunakan sistem database dan Visual Basic 6.0 sebagai interface user, dengan menggunakan sistem database kita dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan seperti data hilang atau alat penyimpanan data rusak, dan data tersebut akan lebih aman karena hanya petugas yang bersangkutan saja yang dapat mengakses software ini, jadi dapat meminimalisir data hasil survey diubah – ubah oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Jagadlanang Surobramantyo (11410200050) |
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Publik, Indeks Kepuasan Masyarakat, Visual Basic 6.0 |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Teknik Komputer |
Depositing User: | Lilis Rusmiawati |
Date Deposited: | 02 Mar 2017 15:35 |
Last Modified: | 02 Mar 2017 15:35 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1863 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |