Andrianus, Novan (2013) TA : Pembuatan Video Pariwisata Kota Surabaya Berjudul "Sparkling Surabaya". Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.
Text
Cover.pdf - Accepted Version Download (379kB) |
|
Text
Abstrak.pdf - Accepted Version Download (295kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf - Accepted Version Download (296kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Accepted Version Download (304kB) |
|
Text
BAB II.pdf - Accepted Version Download (3MB) |
|
Text
BAB III.pdf - Accepted Version Download (9MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version Download (51MB) |
|
Text
BAB V.pdf - Accepted Version Download (289kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (298kB) |
Search this title on : |
Abstract
Ibu walikota Surabaya, Tri Rismaharini pada acara "Surabaya Tourism Destination Award 2012" mengatakan bahwa kota Surabaya "Kita tidak punya potensi alam, tapi kita memiliki diferensiasi. Itulah yang harus kita tingkatkan untuk mengembangkan pariwisata di Surabaya" (Rachel, 2012). Difrensiasi yang dimiliki oleh Surabaya menjadi sebuah titik berat untuk mengangkat pariwisata yang di banyak kota yang ada di Indonesia. Di era modern dan perkembangan pariwisata yang pesat ini kota Surabaya membutuhkan sebuah media publikasi untuk membantu memasarkan banyak obyek wisata yang belum diketahui oleh wisatawan selain itu juga mampu menumbuhkan minat bagi masyarakat lokal, dalam hal ini masyarakat Surabaya untuk mengenal dan memahami daerahnya. Bentuk promosi dalam bentuk video merupakan media publikasi paling informatif, sebab video merupakan media publikasi yang dapat menyampaikan pesan secara textual, audio maupun visual. Kemampuan media video dalam hal menyampaikan pesan cukup luas dibandingkan media publikasi lainnya seperti radio atau cetak. Fleksibilitas yang dimiliki oleh video juga menempatkannya sebagai media dengan multi device, seiring dengan berkembangnya era teknologi. Video tidak hanya dapat di salurkan melalui televisi namun juga mampu di unggah ke berbagai situs popular di internet, sehingga mampu memperkenalkan difrensiasi obyek pariwisata kota Surabaya kepada calon wisatawan domestik maupun mancanegara.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Novan Andrianus (08510160054) |
Uncontrolled Keywords: | Surabaya, Diferensiasi Pariwisata, Video Pariwisata, Publikasi |
Dewey Decimal Classification: | 000 – Computer science, information & general works > 000 Computer science, knowledge & systems |
Divisions: | Fakultas Desain dan Industri Kreatif > D4 Produksi Film dan Televisi |
Depositing User: | Lidya Rosiana |
Date Deposited: | 22 Apr 2014 08:29 |
Last Modified: | 06 May 2020 10:29 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/22 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |