Ramadhan, Rizki (2016) TA : Perencanaan Business Relationship Management Pada PPTI Stikom Surabaya Menggunakan ITIL V3. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.
Text
COVER.pdf - Accepted Version Download (129kB) |
|
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version Download (214kB) |
|
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version Download (226kB) |
|
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version Download (258kB) |
|
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version Download (255kB) |
|
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version Download (188kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (179kB) |
Search this title on : |
Abstract
Pengembangan dan Penerapan Teknologi Informasi (PPTI) masih mempunyai masalah yaitu belum mempunyai mekanisme mengelola hubungan antara penyedia layanan dengan pengguna dan customer portfolio yang berfungsi mengoptimasi performa PPTI. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, maka dilakukan penelitian dengan mengacu pada standar yang dimiliki oleh Information Technology Infrastructure Library v3 (ITIL v3) yaitu service strategy karena standar ITIL berfungsi untuk menyelaraskan pelayanan TI dengan kebutuhan bisnis perusahaan Proses perencanaan business relationship management ini mengacu pada proses service strategy nomor lima yaitu business relationship management yang terdiri dari perumusan customer portfolio dan perumusan mekanisme hubungan. Penelitian ini menghasilkan dokumen Service Portfolio menghasilkan dokumen customer portfolio yang berisi siapa saja pengguna layanan, standar sosialisasi, pelatihan, dan penanganan keluhan untuk mempermudah masalah yang dihadapi. Setelah itu, Prosedur sosialisasi, pelatihan, dan penanganan keluhan untuk langkah-langkah yang harus dilakukan PPTI untuk melakukan kegiatan tersebut, selain itu, kebijakan sosialisasi, pelatihan dan penanganan keluhan untuk aturan yang ditetapkan dalam pelaksanaan kegiatan yang nantinya dokumen tersebut akan digunakan untuk pihak PPTI.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Rizki Ramadhan (12410100024) |
Uncontrolled Keywords: | Layanan STI, Business Relationship Management, ITIL v3, Service Portfolio |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Maria Nugrahayu |
Date Deposited: | 15 Aug 2017 11:48 |
Last Modified: | 15 Aug 2017 11:48 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2291 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |