TA : Perencanaan Business Relationship Management Pada PPTI Stikom Surabaya Menggunakan ITIL V3

Ramadhan, Rizki (2016) TA : Perencanaan Business Relationship Management Pada PPTI Stikom Surabaya Menggunakan ITIL V3. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (129kB)
[img] Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (214kB)
[img] Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (226kB)
[img] Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (258kB)
[img] Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (255kB)
[img] Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (188kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (179kB)

Search this title on : |

Abstract

Pengembangan dan Penerapan Teknologi Informasi (PPTI) masih mempunyai masalah yaitu belum mempunyai mekanisme mengelola hubungan antara penyedia layanan dengan pengguna dan customer portfolio yang berfungsi mengoptimasi performa PPTI. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, maka dilakukan penelitian dengan mengacu pada standar yang dimiliki oleh Information Technology Infrastructure Library v3 (ITIL v3) yaitu service strategy karena standar ITIL berfungsi untuk menyelaraskan pelayanan TI dengan kebutuhan bisnis perusahaan Proses perencanaan business relationship management ini mengacu pada proses service strategy nomor lima yaitu business relationship management yang terdiri dari perumusan customer portfolio dan perumusan mekanisme hubungan. Penelitian ini menghasilkan dokumen Service Portfolio menghasilkan dokumen customer portfolio yang berisi siapa saja pengguna layanan, standar sosialisasi, pelatihan, dan penanganan keluhan untuk mempermudah masalah yang dihadapi. Setelah itu, Prosedur sosialisasi, pelatihan, dan penanganan keluhan untuk langkah-langkah yang harus dilakukan PPTI untuk melakukan kegiatan tersebut, selain itu, kebijakan sosialisasi, pelatihan dan penanganan keluhan untuk aturan yang ditetapkan dalam pelaksanaan kegiatan yang nantinya dokumen tersebut akan digunakan untuk pihak PPTI.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Rizki Ramadhan (12410100024)
Uncontrolled Keywords: Layanan STI, Business Relationship Management, ITIL v3, Service Portfolio
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 15 Aug 2017 11:48
Last Modified: 15 Aug 2017 11:48
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2291

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item