TA : Perancangan Video Profil Museum Surabaya Berbasis Online Sebagai Upaya Mengenalkan Kepada Masyarakat di Surabaya

Pratama, Dicky Adi (2017) TA : Perancangan Video Profil Museum Surabaya Berbasis Online Sebagai Upaya Mengenalkan Kepada Masyarakat di Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf - Accepted Version

Download (226kB)
[img] Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (190kB)
[img] Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (207kB)
[img] Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (192kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (7MB)
[img] Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (178kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (197kB)

Search this title on : |

Abstract

Museum Surabaya berdiri sejak tanggal 3 mei 2015, asal mula berdirinya Museum Surabaya yaitu Ibu Tririsma selaku Walikota Surabaya yang pada saat itu berpikir untuk membuat tempat penyimpanan barang-barang di brankas kantor beliau yang tidak terpakai, dan melihat Gedung siola yang sudah sangat sepi. Masih belum sadarnya warga kota Surabaya akan Museum Surabaya yang berdiri di dalam Siola menjadi factor utama peneliti untuk menciptakan suatu informasi guna masyarakat mengetahui Museum Surabaya. Tujuan dari Projek Tugas Akhir ini yaitu agar mayarakat mengetahui peninggalan yang ada di dalam museum Surabaya, terutama lokomotif uap. Dengan penggunaan Bahasa yang mudah di pahami oleh anak muda, penambahan subtitle dan effek transisi di video yang menarik, akan bisa memikat seseorang untuk melihatnya. Pengaruh media sosial sangat penting bagi semua kalangan, selain untuk mencari teman, berbisnis online, media sosial juga bisa digunakan untuk mempermudah mencari suatu informasi yang dinginkan. Hampir semua anak muda mempunyai media sosial. Untuk itu peneliti ingin menjadikan media sosial khususnya youtube sebagai wadah utama mengenalkan Museum Surabaya kepada masyarakat yang ada di Surabaya. Di dalam membuat dan merancang untuk menjadikan video kompleks, dilakukan teknik pengambilan gambar secara berulang-ulang lalu pada proses selanjutnya penyortiran video akan dilakukan. Selanjutnya dilakukan pemotongan dan penambahan effek grading transisi video, penambahan music yang pas juga sangat berpengaruh untuk mendapatkan effek senang dan tenang bagi seseorang yang melihatnya. setelah di buatnya video profil ini Museum Surabaya lebih di kenal kembali bagi anak muda di Surabaya.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dicky Adi Pratama (13420100025)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Online, Subtitle, Video Profil
Dewey Decimal Classification: 700 – Arts & recreation > 770 Photography & photographs > 778 Fields & kinds of photography
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 04 Nov 2017 09:40
Last Modified: 04 Nov 2017 09:40
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2558

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item