Santoso, Angga Prasongko (2017) TA : Perencanaan Incident Management Berdasarkan ITIL V-3 pada Layanan Gangguan Pelanggan di PT PLN (Persero) Distribusi Jatim. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.
Text
Cover.pdf - Accepted Version Download (162kB) |
|
Text
Daftar_Isi.pdf - Accepted Version Download (241kB) |
|
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version Download (286kB) |
|
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version Download (558kB) |
|
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version Download (786kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version Download (972kB) |
|
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version Download (204kB) |
|
Text
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (197kB) |
Search this title on : |
Abstract
Penanganan laporan gangguan yang dilakukan oleh bagian layanan gangguan pelanggan di PT PLN (Persero) Distribusi Jatim hanya berdasarkan pengetahuan, pengalaman, dan perkiraan pihak yang bertugas menangani gangguan. Belum adanya standar dalam proses penanganan gangguan ini mengakibatkan terjadinya kesalahan langkah-langkah penanganan gangguan. Oleh karena itu diperlukan perencanaan penanganan gangguan (incident management) yang mengacu pada framework Information Technology Infrastructure Library (ITIL) V-3. Pembuatan perencanaan incident management ini dapat memberi masukan bagi perusahaan tentang bagaimana menangani gangguan yang selama ini terjadi pada proses penanganan layanan gangguan untuk mendapatkan peningkatan kepuasan pelanggan. Framework Information Technology Infrastructure Library (ITIL) V-3 tepat digunakan sebagai acuan untuk menyusun pola kerja yang terstruktur dalam memberikan layanan perusahaan. Framework ini berfokus pada layanan operasional perusahaan. Hal ini sejalan dengan misi dan pedoman mutu PLN yang berorientasi pada kepuasan pelanggan. Perencanaan Incident Management ini menghasilkan proses-proses perbaikan dalam penanganan laporan gangguan meliputi proses incident reporting, managing incident, resolve, dan closure. Selain itu juga memberikan rekomendasi perbaikan berupa 10 Standard Operating Procedure (SOP), 28 Instruksi Kerja (IK) dan 42 Rekaman Kerja (RK).
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Angga Prasongko Santoso (10410100087) |
Uncontrolled Keywords: | Incident Management, ITIL V-3, PLN |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Maria Nugrahayu |
Date Deposited: | 21 Nov 2017 11:14 |
Last Modified: | 21 Nov 2017 11:14 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2625 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |