LKP : Rancang Bangun Aplikasi Pelayanan Keluhan Karyawan Berbasis Web pada PT Deteksi Basket Lintas Indonesia

Syaiful, Achmad (2018) LKP : Rancang Bangun Aplikasi Pelayanan Keluhan Karyawan Berbasis Web pada PT Deteksi Basket Lintas Indonesia. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img] Text
15390100009-2017-COMPLETE.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Search this title on : |

Abstract

PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia berdiri sejak tahun 2008 diciptakan untuk mengelola Developmental Basketball League, kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia. Dimulai dengan hanya 5 staf, perusahaan ini sekarang mempekerjakan lebih dari 170 karyawan penuh waktu di Gedung Graha Pena Surabaya lt. 4 – Jl. Ahmad Yani 88, Surabaya. PT DBL Indonesia memiliki beberapa proses sistem informasi salah satunya pelayanan keluhan karyawan. Berdasarkan hasil kerja praktik pada PT DBL Indonesia, diketahui bahwa sudah ada aplikasi (Budget) meliputi inventory, help (keluhan karyawan), dan beberapa fitur lainnya. Akan tetapi pihak General Affairs (GA) mengharapkan aplikasi ini di pecah menjadi beberapa bagian, selain itu dalam aplikasi Budget belum ada laporan kerusakan kepada manajer secara komputerisasi dan belum memiliki laporan kinerja setiap bulannya. Dengan dilakukan perombakan aplikasi pelayanan keluhan karyawan pada PT DBL Indonesia, maka aplikasi tersebut dapat lebih mempermudah komunikasi dalam kinerja karyawan dan mengurangi risiko kehilangan history pelayanan keluhan karyawan yang mungkin terjadi dan menyediakan laporan secara realtime mengenai realisasi pelayanan keluhan karyawan pada PT DBL Indonesia. Sistem ini juga diharapkan dapat lebih mempercepat proses pembuatan laporan yang pada akhirnya dapat membantu pihak pengambil keputusan untuk lebih meningkatkan kinerja yang ada.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Achmad Syaiful (15390100009)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Pelayanan, Pelayanan Keluhan, PT Deteksi Basket Lintas Indonesia
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > D3 Sistem Informasi
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 13 Mar 2018 11:11
Last Modified: 11 Apr 2020 14:51
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2765

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item