TA : Rancang Bangun Aplikasi Analisis Kepuasan Pelanggan Pada Lazizaa Chicken and Pizza Cabang Kusuma Bangsa Surabaya

Hantoro, Yomanda Maulana (2018) TA : Rancang Bangun Aplikasi Analisis Kepuasan Pelanggan Pada Lazizaa Chicken and Pizza Cabang Kusuma Bangsa Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img] Text
13410100093-2018-COMPLETE.pdf

Download (23MB)

Search this title on : |

Abstract

Lazizaa Chicken And Pizza merupakan salah satu usaha waralaba yang bergerak pada bidang kuliner berbentuk restoran cepat saji atau fast food yang beralamatkan di Jalan Bkr Ketabang No. 30, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya. Selama ini belum ada kusioner untuk mengetahui kepuasan pelanggan, sehingga setiap keluhan disampaikan secara lisan. Permasalahannya apabila keluhan disampaikan secara lisan kepada pegawai Lazizaa Chicken And Pizza, seringkali pegawai yang menerima keluhan tersebut lupa untuk menyampaikan kepada pihak manajemen karena keluhannya tidak tertulis dan tidak terdokumentasi. Berdasarkan permasalahan yang ada maka dibuatlah sebuah Rancang Bangun Aplikasi Kepuasan Pelanggan Pada Lazizaa Chicken and Pizza Cabang Kusuma Bangsa Surabaya dengan menggunakan metode gap analysis, sehingga dapat membantu untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan. Aplikasi ini berbasis web karena dapat mempermudah dalam penerapannya dan juga dapat diakses pada semua platform yang dapat menggunakan web browser. Berdasarkan hasil uji coba aplikasi untuk 30 responden dengan hasil rata-rata ada pada kuadran 1 yaitu prestasi utama dan kuadran 2 yaitu pertahankan prestasi, selain itu aplikasi dapat menampilkan hasil rekomendasi analisis kepuasan pelanggan berupa laporan dalam bentuk grafik importance performance analysis (IPA) dan tabel analisis gap untuk pemilik Lazizaa Chicken And Pizza sehingga faktor pelayanan mana yang harus ditingkatkan dan diperbaiki.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Yomanda Maulana Hantoro (13410100093)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Web, Kuesioner, dan Analisis Kepuasan Pelanggan
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Lidya Rosiana
Date Deposited: 24 Apr 2018 10:34
Last Modified: 24 Apr 2018 10:34
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2845

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item