TA : Pengembangan Media Promosi Rumah Makan Ra.Men sebagai Upaya Meningkatkan Brand Loyalty

Putra, Rio Andika (2018) TA : Pengembangan Media Promosi Rumah Makan Ra.Men sebagai Upaya Meningkatkan Brand Loyalty. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img] Text
14420200009-2018-COMPLETE.pdf - Accepted Version

Download (15MB)

Search this title on : |

Abstract

Rumah makan Ra.Men merupakan bisnis yang berkembang di bidang kuliner dan telah berdiri di daerah Gayungsari Barat, Surabaya sejak tahun 2014. Rumah makan memiliki nilai tambah karena prosuk-produk yang dijual merupakan prosuk makanan khas yang berasal dari negara Jepang. Contohnya Ramen dan Sushi. Untuk dilingkungan Surabaya. Khususnya daerah Gayungsari, Rumah makan Ra.men cukup dikenal oleh masyarakat dan telah memiliki sejumlah pelanggan. Namun sejalan dengan perkembangan waktu, mulai banyak Rumah makan khas Jepang lain yang berdiri di daerah Gayungsari, contohnya Chirashi Sushi dan Wasabi Yatai. Hal ini dianggap dapat mengancam keberadaan Rumah makan Ra.men yang sudah berdiri lama. Untuk mencegah hal itu maka perlu dibuat pengembangan media promosi Rumah makan Ra.Men sebagai upaya meningkatkan Brand Loyalty. Penelitian kualitatif dilakukan dengan wawancara, observasi,dokumentasi, dan studyi literatur untuk mendapatkan data yang digunakan sebagi dasar dalam pengembangan konsep desain. Konsep desain dalam pengembangan media promosi Rumah makan Ra.Men sebagai upaya meningkatkan brand loyalty adalah " FUSION". Dalam hal ini "FUSION" berarti Rumah makan Ra.men ingin menjadi rumah makan khas Jepang di Surabaya dengan cara menyajikan Fusion Cuisen, yaitu memadukan cita rasa ramen khas Jepang dengan cita rasa khas indonesia dan tentunya dengan harga yang terjangkau, sehingga dapat diterima dan dinikmati oleh semua orang dan semua kalangan. Konsep tersebut diimplementasikan dalam strategi kreatif dan media. Hasil akhir dari pengembangan ini diharapkan dapat meningkatkan loyalty konsumen dan membentuk suatu persepsi akan sebuah produk semakin dikenal masyarakat.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Rio Andika Putra (14420200009)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Brand loyalty, Rumah makan Ra.Men
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Produk
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 26 Apr 2018 11:08
Last Modified: 22 Jul 2020 13:16
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2855

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item