TA : Redesain Logo Kampung Coklat Blitar sebagai Upaya Pengembangan Destinasi Wisata Berbasis Natural

Atho’illah, Muhammad (2018) TA : Redesain Logo Kampung Coklat Blitar sebagai Upaya Pengembangan Destinasi Wisata Berbasis Natural. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img] Text
13420100049-2018-COMPLETE.pdf - Accepted Version

Download (23MB)

Search this title on : |

Abstract

Kampung Coklat Blitar merupakan salah satu destinasi wisata berbasis natural yang memiliki fasilitas meliputi ; tempat pembibitan tanaman kakao, perkebunan kakao, tempat pengeringan biji kakao, tempat pengolahan coklat, cooking class (tempat menghias coklat), gerai coklat, cafe coklat, meeting room, terapi ikan dan outlet – outlet yang menjual hasil olahan coklat. Kampung Coklat Blitar dikembangkan oleh 48 (empat puluh delapan) kelompok tani se-kabupaten Blitar dan berbadan hukum Koperasi bernama Gapoktan “Guyub Santosa”. Perkebunan Kampung Coklat Blitar saat ini berkembang dan sering dikunjungi wisatawan lokal, nasional maupun mancanagera. Wisatawan yang mengunjungi Kampung Coklat Blitar diberikan wawasan tentang budidaya tanaman kakao mulai dari pembibitan tanaman kakao, pemetikan biji kakao yang sudah masak, proses pengeringan biji kakao hingga sampai proses pengolahan biji kakao menjadi coklat olahan yang lezat. Berdasarkan hasil analisis data, ditemukan bahwa : pertama, logo Kampung Coklat Blitar tidak menggambarkan identitas visual sebagai karakteristik perusahaan. Kedua, logo Kampung Coklat Blitar memiliki kemiripan dengan logo perusahaan yang lain.Ketiga, logo Kampung Coklat tidak menggambarkan visi dan misi dari perusahaan Kampung Coklat yang ditetapkan oleh pengurus, yaitu membangun masyarakat Indonesia yang cerdas, mandiri, berdaya dan sejahtera. Oleh karena itu perlu dilakukan redesain logo Kampung Coklat Blitar yang menggambarkan identitas visual dan visi - misi Kampung Coklat sebagai karakteristik perusahaan, sehingga dalam jangka panjang dapat meningkatkan citra atau image baik perusahaan Kampung Coklat yang lebih berkembang dan maju, guna pengembangan wisata edukasi berbasis natural, banyak menarik perhatian wisatawan lokal, nasional, bahkan mancanegara.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muhammad Atho’illah (13420100049)
Uncontrolled Keywords: Redesain logo, Identitas Kampung Coklat, Visi-Misi Kampung Coklat, Citra Perusahaan
Dewey Decimal Classification: 700 – Arts & recreation > 760 Graphic arts; Printmaking & prints > 760 Graphic arts; printmaking & prints
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 04 May 2018 15:37
Last Modified: 04 May 2018 15:37
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2895

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item