TA : Rancang Bangun Aplikasi Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Layanan Perpustakaan Pemerintah Kota Surabaya

Hafidz, Mohammad Al (2014) TA : Rancang Bangun Aplikasi Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Layanan Perpustakaan Pemerintah Kota Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
09410100041-2014-COMPLETE.pdf - Accepted Version

Download (32MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Perpustakaan pemerintah kota Surabaya memiliki tujuan menjamin pelayanan yang selalu berorientasi pada kepuasan masyarakat. Bidang layanan merupakan bagian yang bertanggung jawab untuk melakukan analisis kepuasan pelanggan terhadap tiga layanan, yaitu layanan perpustakaan umum, keliling dan paket. Berdasarkan observasi dan wawancara, bidang layanan mendapatkan beberapa permasalahan dalam melakukan analisis kepuasan pelanggan. Permasalahan tersebut dimulai dari proses pengolahan data dari masing-masing layanan sampai dengan proses analisis data. Hasil analisis juga belum menunjukan informasi tentang hubungan anatara layanan terhadap kepuasan pelanggan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka dibuatkan sebuah solusi aplikasi analisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Aplikasi ini dapat melakukan pengolahan data, merekam karakteristik pelanggan, hingga analisis pengaruh layanan terhadap kepuasan pelanggan. Metode analisis pengaruh layanan menggunakan metode regresi linier berganda. Metode ini dapat menunjukkan hubungan sebab akibat sehingga dapat diketahui jenis layanan perpustakaan mana yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Pada tahap implementasi, aplikasi menunjukkan kesesuaian dengan harapan 100% dan layak untuk digunakan. Berdasarkan uji coba terhadap data kuesioner yang dibagikan kepada pelanggan, didapatkan hasil informasi karakteristik pelanggan serta pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada masing-masing jenis layanan perpustakaan kota surabaya.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mohammad Al Hafidz (09410100041)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Regresi Linier Berganda
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 19 Sep 2018 08:22
Last Modified: 19 Sep 2018 08:22
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3056

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item