Anggara, Andi Tri (2018) LKP : Rancang Bangun Aplikasi Perpustakaan Berbasis Desktop pada SMA Negeri 2 Sumenep. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.
|
Text
15410100164-2018-COMPLETE.pdf - Accepted Version Download (28MB) | Preview |
Search this title on : |
Abstract
SMA Negeri 2 Sumenep merupakan sekolah yang terletak pada pusat kota di Kabupaten Sumenep yang bergerak dibidang pendidikan. Saat ini sekolah tersebut masih mengalami kesulitan dalam pengolahan data, khususnya pada bagian perpustakaan. Adapun maksud dan tujuan dalam pembuatan aplikasi perpustakaan adalah membantu petugas perpustakaan dalam melakukan pencatatan dan mengubah data menjadi informasi dengan pemanfaatan teknologi informasi. Pembuatan aplikasi tersebut memerlukan langkah-langkah yaitu menganalisa proses bisnis melalui wawancara dan diperkuat dengan observasi untuk melihat keberlangsungan proses bisnis yang terjadi. Kemudian merancang Sistem Flow, Context Diagram, Data Flow Diagram dan mendesain database yang meliputi pembuatan Conceptual Data Model (CDM), Physical Data Model (PDM), Struktur tabel serta membuat desain input dan output. Selanjutnya mengimplementasi sistem dan melakukan pembahasan terhadap hasil implementasi yang telah dilakukan.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Andi Tri Anggara (15410100164) |
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, Aplikasi Perpustakaan, SMA Negeri 2 Sumenep |
Dewey Decimal Classification: | 000 – Computer science, information & general works > 020 Library & information sciences > 020 Library & information sciences |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Agung P. W. |
Date Deposited: | 24 Sep 2018 11:16 |
Last Modified: | 15 May 2020 09:46 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3075 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |