TA : Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Fisika dengan Metode Quantum Learning untuk Tingkat SMU

Prasetya, Evan Indra (2005) TA : Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Fisika dengan Metode Quantum Learning untuk Tingkat SMU. Undergraduate thesis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer.

[img]
Preview
Text
STIKOMP-Undergraduate-2-Bab I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
STIKOMP-Undergraduate-2-Bab II.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
STIKOMP-Undergraduate-2-Bab III.pdf

Download (842B)
[img]
Preview
Text
STIKOMP-Undergraduate-2-Bab IV.pdf

Download (11MB) | Preview
[img]
Preview
Text
STIKOMP-Undergraduate-2-Bab V.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
STIKOMP-Undergraduate-2-Daftar Pustaka.pdf

Download (562kB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Belajar bagi sebagian orang merupakan kegiatan yang membosankan dan tidak menyenangkan, apabila harus memahami dan menghapal rumus yang bersifat abstra. Belajar seharusnya merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi siapa saja khususnya siswa. Dengan kemajuan teknologi yang pesat memungkinkan untuk mengembangkan aplikasi pembelajaran. Aplikasi pembelajaran tersebut dirancang dan diimplementasikan dengan menggunakan metode Quantum Learning sehingga dapat menghasilkan suatu aplikasi pembelajaran yang dapat membantu mengatasi permasalah belajar siswa SMU khususnya mengenai ilmu fisika. Implementasi aplikasi pembelajaran ini menggunakan tools Macromedia Flash MX dan action script serta ASP (active server page) dan juga Microsoft Access 2000 sebagai tempat penyimpanan data. Terdapat beberapa model yang digunakan dalam Perancangan Aplikasi Pembelajaran Fisika untuk Tingkat SMU ini, yaitu belajar secara tutorial, permainan atau quiz sederhana untuk melatih daya ingat pengguna, simulasi, permainan sederhana dan evaluasi soal fisika yang dapat diselesaikan sesuai dengan kemampuan masing-masing pengguna. Dengan menerapkan metode pembelajaran Quantum Learning dan bantuan teknologi komputer diharapkan kegiatan belajar khususnya belajar ilmu fisika dapat menjadi lebih mudah, efisien, efektif dan dapat digunakan oleh semua orang khususnya siswa SMU.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Evan Indra Prasetya (00410100339)
Dewey Decimal Classification: 300 – Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 26 Oct 2018 16:18
Last Modified: 08 Dec 2021 19:34
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3131

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item