TA : Perancangan Strategi Digital Marketing dengan Metode Sostac pada Startup Qtaaruf

Bisri, Mohammad Hasan (2018) TA : Perancangan Strategi Digital Marketing dengan Metode Sostac pada Startup Qtaaruf. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
144410100091-2018-STIKOMSURABAYA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Startup qtaaruf merupakan online ta’aruf platform, data user active per tanggal 17-23 Oktober 2017 mengalami kenaikan dan penurunan dan juga tidak ada yang mengakses melalui sosial media. Berdasarkan 5 Stages of an Integrated Digital Marketing Life Cycle startup qtaaruf seharusnya berada di poin "Gain position on search engine, namun nyatanya di poin "gain followers" dan "initiate relationships” yang berfokus meningkatkan user. Solusi permasalahan di atas adalah membuat perancangan strategi digital marketing menggunakan model SOSTAC (situation analysis, objectives, strategy, tactics, and action). Situation analysis dilakukan dengan SWOT berdasarkan customer insight, competitor analysis, and current channel, objective dibuat melihat hasil situation analysis dibandingakan dengan visi, membuat strategi berdasarkan STP, membuat taktik berdasarkan 4P, menyusun aktivitas dan mengidentifikasi biaya, dan membuat key performance indicator setiap objective. Perancangan digital marketing menghasilkan 2 objective yaitu membangun keterlibatan dengan pengguna melalui sosial media dan menargetkan pada single muslim Indonesia. Objecitve tersebit akan dicapai dengan 3 cara yaitu memasarkan produk melalui sosial media dan website dengan tagline “secure, realtime, dan syari”, memberikan pengetahuan di sosial media, dan membuat kampanye di sosial. Biaya yang dikeluarkan sebesar Rp. 3.660.00, keuntungan potential reach 2.900.000 people, jangkauan harian 1.100-7.100 audience dan juga dapat menarik pendaftar karena tersedia tombol “daftar sekarang” pada kampanye.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mohammad Hasan Bisri (14410100091)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, digital marketing, qtaaruf
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 09 Apr 2019 12:11
Last Modified: 09 Apr 2019 12:11
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3285

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item