TA : Perencanaan Information Technology Service Level Management pada Departemen Information Technology PT Terminal Petikemas Surabaya Menggunakan ITILV3

Aprilian, Maulvie Yazid (2018) TA : Perencanaan Information Technology Service Level Management pada Departemen Information Technology PT Terminal Petikemas Surabaya Menggunakan ITILV3. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
14410100038-2018-STIKOMSURABAYA.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

PT Terminal Petikemas Surabaya telah memiliki layanan TI yang lengkap dan terintegrasi pada seluruh proses bisnisnya. Sistem TOS merupakan layanan TI yang mendukung kegiatan proses bisnis utama pada perusahaan. Namun, kurangnya komunikasi antara Departemen IT dengan pengguna terkait target tingkat layanan TI menyebabkan layanan TI tidak dapat diukur karena tidak memiliki ukuran efektif kinerja layanan. Selain itu, tidak adanya dokumentasi terkait tanggung jawab Departemen IT dan pengguna menyebabkan beban kerja Departemen IT meningkat karena harus menyelesaikan permasalahan yang menjadi tanggung jawab pengguna. Solusi yang diberikan yaitu Perencanaan IT Service Level Management. Perencanaan IT Service Level Management bertujuan untuk menetapkan target tingkat layanan TI serta memberikan panduan dalam melakukan kegiatan pengelolaan tingkat layanan TI. ITIL V3 digunakan sebagai framework dalam menyusun rencana kegiatan dalam perencanaan IT Service Level Management. Hasil dari perencanaan IT Service Level Management adalah dokumen rencana IT Service Level Management yang berfungsi sebagai target tingkat layanan TI serta panduan kerja dalam proses pengelolaan tingkat layanan TI. Dokumen perencanaan IT Service Level Management berisi delapan prosedur, delapan instruksi kerja, dan sebelas rekam kerja pengelolaan tingkat layanan TI pada Departemen IT.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Maulvie Yazid Aprilian (14410100038)
Uncontrolled Keywords: Service Level Management, ITIL V3, Terminal Petikemas Surabaya
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 10 Apr 2019 13:23
Last Modified: 10 Apr 2019 13:23
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3294

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item