LKP : Aplikasi Kuesioner Kepuasan Pelanggan Berbasis Website (Studi Kasus: Balai Riset dan Standardisasi Industri Surabaya)

Safitri, Lia Ayu Tania (2019) LKP : Aplikasi Kuesioner Kepuasan Pelanggan Berbasis Website (Studi Kasus: Balai Riset dan Standardisasi Industri Surabaya). Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
16390100018-2019-STIKOMSURABAYA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Balai Riset dan Standarisasi (Baristand) Industri Surabaya adalah sebuah instansi pemerintahan yang mempunyai tugas melaksanakan riset dan standardisasi serta sertifikasi di bidang industri. Baristand Industri Surabaya berlokasi di Jalan Jagir Wonokromo 360, Surabaya. Baristand Industri Surabaya sebagai unit pelaksana teknis yang menangani litbang industri elektronika telematika, berperan dalam melaksanakan kebijakan pengembangan industri nasional untuk menopang pengembangan industri elektronika telematika di Indonesia. Dengan melaksanakan tugas tersebut maka diharapkan akan berkembang industri elektronika telematika yang kuat dan mandiri sehingga dapat memperluas lapangan kerja dan mendorong percepatan pembangunan industri nasional. Berdasarkan Kerja Praktik di Baristand Industri Surabaya diketahui informasi bahwa Baristand Industri Surabaya mempunyai form kuesioner kepuasan pelanggan untuk memberi nilai pada kinerja para pegawai. Pada proses pengisian form kuesioner kepuasan pelanggan para pelanggan diminta untuk mengisi secara manual. Kekurangan pada sistem tersebut yaitu sering tidak tepatnya pencatatan statistik atau jumlah form yang telah diisi dengan selesai. Pemberian form tersebut mengakibatkan banyak terselipnya data akibat keteledoran dari pihak Perusahaan. Untuk mengatasi kekurangan pada proses pengisian form kuesioner kepuasan pelanggan secara manual, perlu dibuatkan aplikasi form kuesioner kepuasan pelanggan berbasis website. Dengan diterapkannya aplikasi ini, dapat mengurangi risiko kesalahan statistik penghitungan nilai dan pelaporan data pelanggan serta data yang terselip. Sistem ini juga diharapkan dapat lebih mempercepat proses pengisian form kuesioner kepuasan pelanggan dan pembuatan laporan yang pada akhirnya dapat membantu kinerja pegawai.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Lia Ayu Tania Safitri (16390100018)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Form Kuesioner Kepuasan Pelanggan Online, Balai Riset dan Standardisasi Industri
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > D3 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 15 Apr 2019 07:36
Last Modified: 06 Apr 2020 15:39
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3305

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item