TA : Pembuatan Dokumen Portofolio Layanan TI pada PT. Bank Mandiri Taspen Cabang Kediri Menggunakan Framework ITIL Versi 3 Edisi 2011

Fadly, Mochammad Rendy (2019) TA : Pembuatan Dokumen Portofolio Layanan TI pada PT. Bank Mandiri Taspen Cabang Kediri Menggunakan Framework ITIL Versi 3 Edisi 2011. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
14410100130-2019-STIKOMSURABAYA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

PT Bank Mandiri Taspen adalah lembaga keuangan yang berfokus pada pengelolaan keuangan pensiun. Pengelolaan keuangan dibagi menjadi tiga layanan yaitu simpanan, pinjaman dan jasa bank. Identifikasi menggunakan value chain menghasilkan analisis proses bisnis yang tidak semuanya didukung layanan TI. Proses bisnis yang didukung layanan TI akan meningkatkan layanan yang berkualitas, cepat, ramah dan profesional tetapi pihak manajer kesulitan dalam mengambil keputusan untuk menganalisis dan menginvestasi layanan TI. Berdasarkan permasalahan di atas, maka diperlukannya penyusunan portofolio layanan TI. Dokumen portofolio layanan TI diperlukan sebagai rekomendasi untuk manajer dalam membantu investasi layanan TI. Penyusunan dokumen portofolio layanan TI menggunakan framework Information Technology and Infrastructure Library (ITIL). Hasil dokumen portofolio layanan TI berupa service charter yang berisi nama layanan, tujuan, deskripsi, kriteria, peran dan tanggung jawab, risiko dan perkiraan investasi biaya layanan TI. Hasil mendefinisikan layanan TI dianalisis prioritas layanan TI menggunakan return on investment (ROI). Prioritas dari hasil analisis perhitungan ROI bahwa e-customer relationship management memiliki prioritas tertinggi dan e-human resource memiliki prioritas terendah.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mochammad Rendy Fadly (14410100130)
Uncontrolled Keywords: Layanan TI, ITIL, ROI, service charter
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 20 May 2019 09:35
Last Modified: 20 May 2019 09:35
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3335

Actions (login required)

View Item View Item