Niovitta, Yoe One Ariestya (2013) LKP : Rancang Bangun Sistem Informasi Pencatatan History Service Kendaraan Kantor pada PT. Royal Inti Mandiri Abadi. Undergraduate thesis, STIKOM Surabaya.
Text
Cover.pdf - Accepted Version Download (553kB) |
|
Text
Abstraksi.pdf - Accepted Version Download (460kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf - Accepted Version Download (554kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Accepted Version Download (553kB) |
|
Text
BAB II.pdf - Accepted Version Download (563kB) |
|
Text
BAB III.pdf - Accepted Version Download (645kB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version Download (991kB) |
|
Text
BAB V.pdf - Accepted Version Download (543kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (542kB) |
Search this title on : |
Abstract
Pencatatan history sebuah transaski merupakan hal yang sangat sederhana namun sangat bermafaat untuk mendukung keputusan di masa yang akan datang berdasarkan data-data yang telah ada sebelumnya. Rancang Bangun Sistem Informasi Pencatatan History Service Kendaraan Kantor adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk membantu pengolahan data history service kendaraan mulai dari pencatatan data utama (master) untuk mendukung pencatatan service kendaraan kantor hingga pelaporan. Berdasarkan survei dan hasil wawancara dengan Kepala Bagian Human Resource (HR) dan General Accounting (GA), Renyta Agustin, pada PT. Royal Inti Mandiri Abadi, didapatkan informasi bahwa proses pengelolaan data service kendaraan kantor yang terjadi selama ini masih bersifat sangat sederhana dengan menggunakan program pengolah angka seperti Microsoft Excel, bahkan tidak jarang beberapa nota service kendaraan hilang sehingga banyak pencatatan yang tidak tersimpan dengan baik. Hilangnya nota yang dapat disebabkan oleh beberapa hal ini membuat pihak perusahaan kesulitan untuk mengetahui data history kerusakan dan service yang telah dilakukan. Hal ini dapat mempengaruhi pengambilan keputusan manajemen untuk memberi ijin dilakukannya service kendaraan kantor karena tidak mengetahui kapan jadwal terakhir service kedaraan tersebut dilakukan. Dengan adanya sistem yang dibuat ini, maka diharapkan Bagian HR dan GA dapat mengelola service kendaraan kantor dengan lebih baik lagi, terutama dalam mendukung beberapa keputusan terkait kelayakan service untuk menghemat biaya pengeluaran service kendaraan kantor. Selain itu diharapkan adanya laporan histori service kendaraan kantor ini dapat membantu Bagian HR dan GA dalam memantau kerusakan yang sering terjadi dan kelayakan service kendaraan.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Yoe One Ariestya Niovitta (10410100248) |
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, Pencatatan Histori, Service Kendaraan |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 620 Engineering & Applied operations |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Maria Nugrahayu |
Date Deposited: | 04 Jul 2014 12:23 |
Last Modified: | 04 Jul 2014 12:23 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/347 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |