Sagirani, Tri ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6153-5477, Sunarto, M.J. Dewiyani ORCID: https://orcid.org/0000-0001-9232-1714, Hariadi, Bambang ORCID: https://orcid.org/0000-0001-9535-6752 and Amelia, Tan (2017) Model Frame dalam Aplikasi MoLearn Berbasis Android dengan Perhatian pada Aspek Perangkat Siswa dan Sosial. In: Konferensi Nasional Guru dan Inovasi Pendidikan (KONASGI) : "Educative, Creative, Innovative". Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan, Bali, pp. 320-332. ISBN 978-602-6428-26-4
|
Text
6-TRI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Reviewer Konasgi T.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Turn It In Konasgi T.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
Search this title on : |
Abstract
Membangun sebuah aplikasi pembelajaran berbasis mobile hendaknya mempertimbangkan karakteristik teknis perangkat mobile yang akan digunakan, aspek pribadi siswa dan aspek pembelajaran sosial. Penelitian ini memanfaatkan model FRAME yang memfokuskan diri pada peranan teknologi dalam pembelajaran, perangkat mobile sebagai komponen aktif dalam pembelajaran, yang memiliki kedudukan yang sama untuk belajar dan juga dalam proses sosial. Aplikasi Molearn berbasis Android dibangun untuk menjawab tantangan yang ada. Dalam ujicoba terbatas pada pemanfaatan Aplikasi MoLearn dilakukan pengukuran dengan menggunan User Experience Questionnaire (UEQ). Dari hasil pencatatan dan pengolahan data yang ada, berdasar enam kategori yaitu daya tarik, kejelasan, efisien, ketepatan, stimulasi dan kebaharuan, kesemuanya menunjakkan nilai/ hasil excellent
Export Record
Item Type: | Book Section |
---|---|
Dewey Decimal Classification: | 300 – Social sciences > 370 Education > 370 Education |
Divisions: | Perpustakaan > Prosiding/Call for Papers |
Depositing User: | Deasy Kumalawati |
Date Deposited: | 08 Dec 2019 19:55 |
Last Modified: | 10 Aug 2021 09:42 |
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3515 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |