Model Frame dalam Aplikasi MoLearn Berbasis Android dengan Perhatian pada Aspek Perangkat Siswa dan Sosial

Sagirani, Tri ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6153-5477, Sunarto, M.J. Dewiyani ORCID: https://orcid.org/0000-0001-9232-1714, Hariadi, Bambang ORCID: https://orcid.org/0000-0001-9535-6752 and Amelia, Tan (2017) Model Frame dalam Aplikasi MoLearn Berbasis Android dengan Perhatian pada Aspek Perangkat Siswa dan Sosial. In: Konferensi Nasional Guru dan Inovasi Pendidikan (KONASGI) : "Educative, Creative, Innovative". Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan, Bali, pp. 320-332. ISBN 978-602-6428-26-4

[img]
Preview
Text
6-TRI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Reviewer Konasgi T.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Turn It In Konasgi T.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Membangun sebuah aplikasi pembelajaran berbasis mobile hendaknya mempertimbangkan karakteristik teknis perangkat mobile yang akan digunakan, aspek pribadi siswa dan aspek pembelajaran sosial. Penelitian ini memanfaatkan model FRAME yang memfokuskan diri pada peranan teknologi dalam pembelajaran, perangkat mobile sebagai komponen aktif dalam pembelajaran, yang memiliki kedudukan yang sama untuk belajar dan juga dalam proses sosial. Aplikasi Molearn berbasis Android dibangun untuk menjawab tantangan yang ada. Dalam ujicoba terbatas pada pemanfaatan Aplikasi MoLearn dilakukan pengukuran dengan menggunan User Experience Questionnaire (UEQ). Dari hasil pencatatan dan pengolahan data yang ada, berdasar enam kategori yaitu daya tarik, kejelasan, efisien, ketepatan, stimulasi dan kebaharuan, kesemuanya menunjakkan nilai/ hasil excellent


Export Record


Item Type: Book Section
Dewey Decimal Classification: 300 – Social sciences > 370 Education > 370 Education
Divisions: Perpustakaan > Prosiding/Call for Papers
Depositing User: Deasy Kumalawati
Date Deposited: 08 Dec 2019 19:55
Last Modified: 10 Aug 2021 09:42
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3515

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item