WS : Pemanfaatan Media Sosial dalam Membangun Citra Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya

Putri, Friska Ameliya (2019) WS : Pemanfaatan Media Sosial dalam Membangun Citra Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
16390150008-2019-STIKOMSURABAYA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Public relations atau kehumasan memegang peran penting dalam membangun citra positif perusahaan. Citra positif akan memberikan kesan baik untuk perusahaan yang pada akhirnya juga berdampak kepada peningkatan jumlah pelanggan. Salah satu upaya membangun citra positif perusahaan adalah dengan meningkatkan Brand Awareness melalui media sosial. Penggunaan media sosial dalam meningkatkan atau membangun citra positif sudah jamak digunakan. Bahkan para pesohor pun menggunakan akun official media sosial untuk membranding dirinya maupun perusahaannya. Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya juga melakukan hal yang sama pada bagian atau divisi Public Relations. Divisi Public Relations dan Marketing (PRM) Stikom Surabaya juga tidak terlepas dari tren menggunakan media sosial sebagai alat (tools) dalam meningkatkan citra institusi. Saat ini Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya concern menggunakan tiga (3) media sosial sekaligus dalam akun officialnya. Penggunaan ketiga akun ini juga tak lepas dari tren mode penggunaan media sosial di Indonesia. Stikom Surabaya sudah menggunakan media sosial ini sejak awal tahun 2000an. Data impact dari imbal balik (feed back) pelanggan (follower) menunjukkan tren yang baik. Penggunaan Media Sosial memiliki peluang untuk membangun citra positif. Dalam laporan workshop ini akan diuraikan bagaimana penggunaan media sosial mampu memberikan citra positif bagi perusahaan. Metoda analisis yang digunakan adalah dengan mengamati data feedback yang diwakili dari jumlah rata-rata like dan comment dari setiap postingan. Hasil grafik menunjukkan ada pola naik turun berdasarkan kuantital dan kualitas unggahan.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Friska Ameliya Putri (16390150008)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Media sosial, Citra Positif, Brand Awareness
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Administrasi Perkantoran
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 07 Jan 2020 13:44
Last Modified: 07 Jan 2020 13:44
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3535

Actions (login required)

View Item View Item