TA : Perancangan Identitas Visual Wisata Sumber Maron Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Aziz, Muhammad Abdul (2019) TA : Perancangan Identitas Visual Wisata Sumber Maron Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
15420100033-2019-STIKOM_SURABAYA.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Wisata Sumber Maron merupakan wisata yang berada di desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Wisata Sumber Maron adalah wisata yang menyuguhkan keindahan alam berupa air terjun dan sumber mata air yang jernih dengan dikelilingi oleh hijaunya hutan lindung dan persawahan. Selain keindahan alamnya, di Wisata Sumber Maron juga terdapat atraksi wisata berupa fliying fox dan river tubing. Terdapat juga wisata edukasi berupa Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLMTH). Pengunjung di Wisata Sumber Maron dihari biasa bisa mencapai 400 pengunjung, dihari sabtu bisa 1000 pengunjung, dan dihari minggu bisa mencapai 4000 pengunjung. Meskipun terbilang ramai, Wisata Sumber Maron ini belum mempunyai identitas visual yang dapat menunjukkan karakteristik dan citra dari Wisata Sumber Maron itu sendiri. Dapat diketahui sendiri, Kabupaten Malang adalah salah satu Kabupaten yang mempunyai banyak sekali destinasi wisata. Oleh karena itu, Identitas visual merupakan salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh sebuah brand yang digunakan sebagai pembeda dari brand-brand lainnya. Identitas visual juga dapat membantu untuk membuat brand tersebut lebih dikenal dan terus berkembang di masyarakat. Oleh sebab itu, dibuatlah penelitian mengenai Perancangan Identitas Visual Wisata Sumber Maron Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Konsep yang akan digunakan pada perancangan ini adalah dengan menggunakan kata kunci exotic. Penelitian ini akan memfokuskan pada perancangan identitas visual meliputi logo dan graphic standard manual sebagai penjelasan dan panduan untuk mengaplikasikan logo. Serta merancang media pendukung berupa brosur, x banner, sign system berupa way finding, dan merchandise berupa kaos, topi, dan gantungan kunci.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muhammad Abdul Aziz (15420100033)
Uncontrolled Keywords: Identitas Visual, Sumber Maron, Brand Awareness, Kab. Malang
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 08 Jan 2020 10:51
Last Modified: 28 Apr 2020 14:02
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3559

Actions (login required)

View Item View Item