TA : Faktor Yang Memengaruhi Minat Berkunjung Masyarakat di Sentra Ikan Bulak Kota Surabaya

Hanggara, David Dwi (2019) TA : Faktor Yang Memengaruhi Minat Berkunjung Masyarakat di Sentra Ikan Bulak Kota Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
15430100001-2019-STIKOMSURABAYA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial, word of mouth, motivasi, destination awareness, destination image, destination branding, daya tarik wisata, daya beli, dan lokasi secara parsial dan simultan terhadap minat berkunjung masyarakat di Sentra Ikan Bulak Kota Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan jenis penelitian kausal dan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian adalah masyarakat yang sedang berkunjung di Sentra Ikan Bulak. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini purposive sampling, yaitu penentuan sampel dengan menggunakan kriteria tertentu, kemudian untuk penentuan jumlah sampel dilakukan dengan menggunakan perhitungan unknown population sehingga diketahui jumlah sampel penelitian ini sebesar 100 orang. Pada penelitian ini, teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan skala pengukuran menggunakan skala Likert. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian menjelaskan bahwa (1) variabel media sosial, word of mouth destination image berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung, (2) variabel motivasi, destination awareness, destination branding, daya tarik, daya beli, lokasi berpengaruh tidak signifikan terhadap minat berkunjung (3) secara keseluruhan media sosial, word of mouth, motivasi, destination awareness, destination image, destination branding, daya tarik, daya beli, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung. Variabel-variabel media sosial, word of mouth, motivasi, destination awareness, destination image, destination branding, daya tarik, daya beli, dan lokasi mampu menjelaskan variabel minat berkunjung sebesar sebesar 0,6483 atau 64,83% dan sisanya sebesar 35,17% bisa dijelaskan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: David Dwi Hanggara (15430100001)
Uncontrolled Keywords: Minat berkunjung, Media Sosial, Word Of Mouth, Motivasi, Destination Awareness, Destination Image, Destination Branding, Daya Tarik Wisata, Daya Beli, Lokasi.
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Totok Karyono
Date Deposited: 09 Jan 2020 11:09
Last Modified: 25 Aug 2020 14:16
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3589

Actions (login required)

View Item View Item