TA : Perancangan Video Promosi Kedai Kopi Abu Amad sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Ifantri, Fajar (2019) TA : Perancangan Video Promosi Kedai Kopi Abu Amad sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
15420100001-2019-STIKOM_SURABAYA.pdf

Download (6MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Kedai Kopi Abu Amad adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kuliner khususnya minuman kopi. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2016 yang didirikan oleh Bapak Adi Rizka di Aceh. Pada tahun 2018 sampai 2019 saat ini Kedai Kopi Abu Amad mempunyai penurunan dalam penjualan produk, karena kurangnya media promosi serta promosi yang lainya. Tujuan dari rancangan media promosi ini adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa Kedai tersebut memilik rasa kopi yang khas dari Aceh yaitu kopi Sanger dengan biji kopi Gayo Aceh khususnya masyarakat Surabaya. Metode yang digunakan dalam perancangan ini ialah metode kualitatif karena penelitian yang berfokus pada pemahaman terhadap fenomena sosial yang terjadi di Masyarakat. Konsep dari perancangan ini menggunakan Key Communication Message berdasarkan Keyword yang di dapat yaitu “Energic”. Kata Energic memiliki jiwa semangat dalam melakukan sesuatu yang mana harus dipertahankan untuk Kedai ini dan bisa berkembang untuk kedepanya. Dalam perancangan ini media yang digunakan ialah video promosi untuk menunjukan sedikit cuplikan dari Kedai Kopi Abu Amad, dan beberapa media pendukung lainya seperti (xbanner, kartu nama, brosur, stiker, dan gantungan kunci). Dari hasil yang akan diracang oleh peneliti maka peneliti berharap agar dapatnya masyarakat Surabaya mengetahui dan Aware terhadap Kedai Kopi Abu Amad, Sehingga penjualan produk mulai meningkat dan daftar pengunjung semakin banyak


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Fajar Ifantri (15420100001)
Uncontrolled Keywords: Kopi, Kedai, Gayo, Promosi, Brand Awareness
Dewey Decimal Classification: 700 – Arts & recreation > 770 Photography & photographs > 778 Fields & kinds of photography
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Deasy Kumalawati
Date Deposited: 13 Jan 2020 11:02
Last Modified: 30 Apr 2020 11:28
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3608

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item