Kurniasari, Hernita (2019) TA : Pengaruh Bauran Pemasaran, Word Of Mouth, Destination Image dan Destination Branding Terhadap Minat Berkunjung di Wisata Pantai Ria Kenjeran. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.
|
Text
15430100022-2019-STIKOMSURABAYA.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
Search this title on : |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel produk, harga, promosi, tempat, orang, proses, bukti fisik, word of mouth, destination image dan destination branding terhadap minat berkunjung di wisata Pantai Ria Kenjeran. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda melalui program Microsoft Excel. Teknik pengumpulan data dengan melakukan survei melalui angket yang disebarkan ke responden secara purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh responden yang belum maupun yang sudah pernah berkunjung di wisata Pantai Ria Kenjeran, sehingga sampel yang ditentukan dalam penelitian ini yaitu sebagian wisatawan yang belum maupun yang sudah pernah berkunjung di wisata Pantai Ria Kenjeran dengan batasan usia 15-50 tahun. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 170 orang. Penelitian ini memberikan hasil temuan bahwa variabel produk, tempat dan destination branding secara parsial berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat berkunjung. Sedangkan variabel harga, promosi, orang, proses, bukti fisik, word of mouth dan destination image secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat berkunjung. Namun, seluruh variabel bebas yaitu produk, harga, promosi, tempat, orang, proses, bukti fisik, word of mouth, destination image dan destination branding secara simultan berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat berkunjung. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengelola Pantai Ria Kenjeran harus memperbaiki variabel harga, promosi, orang, proses, bukti fisik, word of mouth dan destination image serta meningkatkan kembali variabel produk, tempat dan destination branding agar berpengaruh dan lebih menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Hal tersebut dapat dilakukan melalui beberapa strategi antara lain menetapkan harga dengan tepat atas dasar kualitas dan manfaat yang diperoleh wisatawan, meningkatkan kegiatan promosi melalui periklanan di berbagai media dan melakukan kegiatan sosialisasi masyarakat, menampilkan keberadaan karyawan di objek wisata secara nyata, mengubah sistem pelayanan yang lebih efisien dan efektif, memperbaiki tata letak dan menambahkan bukti fisik yang ada di Pantai Ria Kenjeran, memperbaiki kualitas dan pelayanan, menyediakan berbagai kegiatan atraksi dan makanan khas, menambahkan berbagai fasilitas umum dan meningkatkan daya tarik wisata serta menambah atau meningkatkan ciri khas yang dimiliki Pantai Ria Kenjeran.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Hernita Kurniasari (15430100022) |
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Proses, Bukti Fisik, Word of Mouth, Destination Image, Destination Branding, Pantai Ria Kenjeran |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Maria Nugrahayu |
Date Deposited: | 30 Jan 2020 15:07 |
Last Modified: | 30 Jan 2020 15:07 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3747 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |