LKP : Perancangan Brand Identity UKM VCO Menak Sopal di PT Pendopo Agung Poetrokoesoeman sebagai Upaya Meningkatkan Brand Image

Rachmawati, Fatimah (2018) LKP : Perancangan Brand Identity UKM VCO Menak Sopal di PT Pendopo Agung Poetrokoesoeman sebagai Upaya Meningkatkan Brand Image. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
15420100019-2018-Stikom Surabaya.pdf

Download (1MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Brand merupakan faktor yang sangat penting dalam kegiatan pemasaran. Brand dianggap sama dengan logo, merek, atau nama entitas. Namun brand merupakan cangkupan keseluruhan secara luas, baik dari dalam maupun dari luar (logo). Sehingga brand merupakan rangkuman nilai-nilai esensial dari entitas. (Surianto Rustan, 2013:17). Brand identity sendiri merupakan visual bisnis dari perusahaan tersebut. Brand identity merupakan cara pandang dari sebuah brand atau merek dagang yang ingin perusahaan sampaikan kepada konsumen. Untuk membentuk brand yang dapat tertanam dalam benak konsumen dibutuhkan membangun image dari brand itu sendiri. Kesan yang dimiliki oleh seseorang saat mendengar sebuah brand dari produk itulah yang disebut dengan brand image. Pada era dunia industri kreatif saat ini kemasan dapat menjadi media komunikasi yang berfungsi untuk mengkomunikasikan suatu citra atau image tertentu. Dengan adanya citra yang diciptakan oleh desain kemasan, diharapkan menjadi daya tarik visual yang dapat mempengaruhi konsumen untuk meningkatkan daya jual beli produk. Permasalahan dalam Kerja Praktik ini adalah bagaimana merancang brand identity UKM VCO Menak Sopal di PT. Pendopo Agung Poetrokoesoeman sebagai upaya untuk meningkatkan brand image. Hasil dari pembuatan perancangan ini adalah brand identity yang konsisten, kuat dan sesuai dengan produk, serta nantinya dapat diimplementasikan ke dalam beberapa kemasan dari produk UKM VCO Menak Sopal agar dapat membangun citra positif yang dapat diterima dimata masyarakat.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Fatimah Rachmawati (15420100019)
Uncontrolled Keywords: brand, brand identity, brand image, desain kemasan
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Andriyani Septawatiningtyas
Date Deposited: 14 Feb 2020 09:48
Last Modified: 25 Feb 2020 16:29
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3861

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item