LKP : Perancangan Desain Maskot Sebagai Media Promosi HIGI Creative Lab Guna Meningkatkan Brand Loyalty

Agung, Ahmad Bayu (2019) LKP : Perancangan Desain Maskot Sebagai Media Promosi HIGI Creative Lab Guna Meningkatkan Brand Loyalty. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
16421000063-2019-STIKOMSURABAYA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Promosi adalah elemen atau bagian dari pemasaran yang digunakan perusahaan untuk berkomunikasi dengan konsumennya. Sebuah proses promosi membutuhkan sebuah media yang bisa menjembatani maksud yang hendak disampaikan pengiklan agar dapat diterima oleh masyarakat. Media tersebut dikenal dengan sebutan media promosi. Dengan berkembangya pasar maka dibutuhkanlah sebuah media promosi yang bisa mempengaruhi perasaan konsumen agar tertarik untuk menggunakan produk tersebut. Media promosi yang paling sesuai untuk mempengaruhi kejiawaan dan perasaan konsumen adalah maskot atau karakter Maskot adalah personifikasi dari brand dalam wujud karakter tertentu dengan sifat dan ciri khas yang mewakili brand tersebut. Maskot dapat menjadi alat komunikasi sekaligus diferensiasi yang dapat menjadi suatu media promosi yang efektif dalam konteks “awareness” untuk jangka pendek, dan “loyalty” untuk jangka panjang. HIGI Creative Lab adalah sebuah kreatif agensi yang berbasis di Surabaya Jawa Timur. Berdiri sejak tahun 2015 HIGI Creative Lab sudah memiliki banyak sekali pengalaman dalam dunia agensi digital. Tetapi dengan semakin berkembangnya jaman, semakin maraknya media sosial, dan munculnya berbagai digital agensi baru, maka dibutuhkanlah sebuah pembeda dan keunggulan yang harus dimilki oleh agensi kreatif ini. Oleh sebab itu, untuk menciptakan keunggulan tersebut, HIGI Creatif menciptakn sebuah desain maskot yang sesuai dengan citra perusahaan agar mampu menciptakan “band loyalty” dari para klien serta untuk memperkuat identitas visual kepada masyarakat.

Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ahmad Bayu Agung (16420100063)
Uncontrolled Keywords: Perancangan Maskot, Media Promosi, Brand Loyalty
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 04 Mar 2020 14:27
Last Modified: 04 Mar 2020 14:27
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3966

Actions (login required)

View Item View Item