Dewi, Herlina Kartika (2018) LKP : Pembuatan Aplikasi Pengelolaan Data Pelanggan Menggunakan Microsoft Access pada Kantor Konsultan Pajak Permadi. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.
|
Text
15430200013-2018-STIKOM SURABAYA.pdf - Accepted Version Download (4MB) | Preview |
Search this title on : |
Abstract
Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat, pengelolaan manajemen yang lebih baik bagi instansi atau perusahaan dapat mendatangkan manfaat atau keberhasilan dalam suatu instansi atau perusahaan. Salah satunya pada Kantor Konsultan Pajak Permadi, yang menerapkan manajemen perusahaannya dengan baik. Namun ada beberapa permasalahan terhadap pemeliharaan manajemennya, yaitu pengelolaan data pelanggan. Pengelolaan data data pelanggan dengan baik, bisa dapat mempertahankan loyalitas pelanggan. Hubungan dengan pelanggan yang dilakukan oleh Kantor Konsultan Pajak Permadi kurang terstruktur, terkadang data pelanggan yang ditangani oleh Kantor Konsultan Pajak Permadi tidak tercatat dengan baik. Akibatnya instansi tidak bisa mengetahui jumlah data pelanggan yang ditangani pada Kantor Konsultan Pajak Permadi. Selain itu kelalaian pada pihak instansi harus mencari berkas-berkas terlebih dahulu untuk menemukan data pelanggan yang diperlukan. Dalam hal ini pengelolaan yang dilakukan oleh Kantor Konsultan Pajak Permadi masih belum dapat dikatakan efektif, perlu pembenahan lebih baik lagi untuk menjadikan pelanggan menjadi lebih loyal kepada instansi atau perusahaan. Oleh karena itu pengelolaan hubungan dengan pelanggan secara komputerisasi dapat mendukung kelancaran dalam suatu instansi atau perusahaan. Maka dari itu pengelolaan tersebut bisa menggunakan Microsoft Access. Hal ini bisa meminimalisir dan lebih efektif dalam penggunaannya. solusi yang tepat dan menarik untuk diteliti dengan membuat aplikasi pengelolaan data pelanggan dengan menggunakan Microsoft Access.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Herlina Kartika Dewi (15430200013) |
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan, Pelanggan, Microsoft Access |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Agung P. W. |
Date Deposited: | 05 Mar 2020 13:07 |
Last Modified: | 31 May 2020 11:49 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3982 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |