LKP : Rancang Bangun Aplikasi Manajemen Layanan Keluhan Berbasis Wesbite pada PT United Tractors Tbk Cabang Surabaya

Rinjeni, Tri Puspa (2019) LKP : Rancang Bangun Aplikasi Manajemen Layanan Keluhan Berbasis Wesbite pada PT United Tractors Tbk Cabang Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
17410100194-2019-STIKOMSURABAYA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

PT United Tractors (UT) Tbk Cabang Surabaya merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penjualan alat berat. UT memiliki beberapa departemen salah satunya adalah Administration Departments (ADM Dept) yang salah satu fungsinya mengelola dan menangani keluhan. Proses pengelolaan keluhan masih menggunakan chat Whatsapp sehingga menimbulkan kendala diantaranya adalah kurang termonitornya pekerjaan engineer, ketidaksamarataan beban kerja dan pembuatan laporan yang lama. Hal tersebut mengakibatkan ADM Dept tidak maksimal dalam pengelolaan keluhan yang berdampak pada lambatnya pengambilan keputusan terkait penanganan. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka dibutuhkan solusi untuk menangani permasalahan atau kendala yang ada. Solusi yang ditawarkan adalah pembuatan Aplikasi Manajemen Layanan Keluhan yang dapat mencacat penanganan keluhan oleh engineer, melakukan perhitungan beban kerja dan membuat laporan secara tepat dan cepat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi sudah dapat melakukan pencatatan penanganan keluhan oleh engineer. Selain itu aplikasi ini dapat melakukan perhitungan pekerjaan engineer sehingga meminimalkan ketidaksamarataan pekerjaan. Aplikasi ini juga dapat membuat laporan secara real time sehingga memudahkan ADM Dept dalam pengambilan keputusan terkait pengelolaan keluhan.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Tri Puspa Rinjeni (17410100194)
Uncontrolled Keywords: Keluhan, Beban Kerja, Layanan
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 10 Mar 2020 14:13
Last Modified: 10 Mar 2020 14:13
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3999

Actions (login required)

View Item View Item