Rafidah, Nuri Amalia (2019) LKP : Perancangan Dan Penerapan Pelatihan (On The Job Training) Untuk Meningkatkan Kinerja Pelayanan Karyawanan Pada Kolom Pancing & Warung Lesehan CSDW. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.
|
Text
15430100020-2019-STIKOM-SURABAYA.pdf Download (2MB) | Preview |
Search this title on : |
Abstract
Kolam Pancing & Warung Lesehan yang selanjutnya disebut dengan CSDW adalah salah satu kolam pancing yang terletak di Desa Kalipecabean RT.06/RW.02, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo yang menyediakan fasilitas kolam pancing dan warung lesehan. Seiring berjalannya waktu, CSDW semakin berkembang dan tentunya terdapat beberapa hal yang harus dikembangkan juga demi meningkatkan usahanya, terutama mengenai pengelolaan sumber daya manusia dan lingkungan kerja, CSDW memiliki kinerja pelayanan yang kurang. Hal tersebut dapat dilihat dari kinerja pelayanan yang dilakukan oleh CSDW yaitu pada saat konsumen datang, para pelayan yang sedang bertugas hanya duduk-duduk dan bersenda gurau dengan sesama pelayan sehingga menghiraukan kedatangan konsumen dan tidak ada sambutan atau arahan bagi konsumen terutama bagi konsumen yang baru sekali datang ke kolam pancing dan warung lesehan tersebut. Selain itu, kebersihan dan kerapihan meja dan lesehan tempat makan masih dinilai kurang baik karena berdasarkan survei terlihat tidak tertata dengan rapi dan bersih terutama pada saat setelah hujan, meja dan kursi yang basah tidak segera dibersihkan agar dapat langsung digunakan oleh konsumen. Solusi yang ditawarkan agar diterapkan pada CSDW adalah dengan melakukan serta menerapkan pelatihan guna meningkatkan kinerja pelayanan yang selanjutnya disebut on the job training. Dimana, hal ini berpengaruh terhadap kinerja pelayanan karyawan pada CSDW. Dengan diterapkannya pelatihan untuk meningkatkan kinerja pelayanan dalam lingkungan kerja pada CSDW, sehingga memperoleh hasil bahwa CSDW dapat menjalankan kegiatan produksinya dengan efektif dan efisien sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan minat kunjung konsumen.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Nuri Amalia Rafidah (15430100020) |
Uncontrolled Keywords: | On The Job Training, Kinerja Pelayanan, Kolam Pancing dan Warung Lesehan CSDW. |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Totok Karyono |
Date Deposited: | 13 Mar 2020 09:04 |
Last Modified: | 29 Apr 2020 19:28 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4037 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |