TA : Analisis Kesuksesan Website Stikom Carrer Center dengan Menggunakan Model Delone dan McLean Berdasarkan Persepsi Mahasiswa Insititut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya

Pamungkas, Irfan Listyo (2020) TA : Analisis Kesuksesan Website Stikom Carrer Center dengan Menggunakan Model Delone dan McLean Berdasarkan Persepsi Mahasiswa Insititut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
13410100019-2020-UNIVERSITAS_DINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Institut Bisnis dan Informatika stikom Surabaya telah mengalami masa transisi pada tahun 2019 dan sekarang menjadi Universitas Dinamika Surabaya memiliki website pusat layanan karir dan alumni. website tersebut adalah informasi digital khusus untuk alumni universitas dinamika Surabaya dengan sistem online yang dirilis pada tahun 2008. Website pusat layanan karir dan alumni universitas dinamika Surabaya menempati urutan ke 3.395 di Indonesia menurut Alexa dengan Uniform Resource Locator (URL) www.alexa.com pada tahun 2017. Berdasarkan masalah yang ada, dengan menganalisis kesuksesan website pusat layanan karir dan alumni sebagai bahan evaluasi dan masukan atau bahan pertimbangan untuk pihak pusat layanan karir dan alumni Universitas Dinamika dalam mengetahui kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan. Analisis kesuksesan ini menggunakan metode kesuksesan sistem informasi DeLone dan McLean dengan menganalisis variabel Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, Penggunaan, Kepuasan Pengguna, dan Manfaat Bersih dari website pusat layanan karir dan alumni. Hasil penelitian dengan menyebar kuisioner pada sampel sebanyak 137 pada mahasiswa yang telah berstatus lulus, menunjukkan bahwa variabel Kepuasaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Manfaat Bersih. Variabel Penggunaan tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan. Variabel Kualitas Sistem tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan. Solusi berdasarkan kesimpulan hasil penelitian, perlu peningkatan pada bagian system dan layanan untuk menunjang proses kerja pihak Pusat Layanan Karir dan Alumni Univeristas Dinamika. Peningkatan Kualitas Layanan bisa dilakukan dengan membuka grup alumni via telegram dimana ada bot yang secara otomatis melakukan update informasi lowongan kerja secara real time, Peningkatan Kualitas Sistem dapat dilakukan dengan menambah hak akses baru untuk mahasiswa yang masih berstatus aktif.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Irfan Listyo Pamungkas (13410100019)
Uncontrolled Keywords: Karir Center Universitas Dinamika Surabaya, Website Stikom career center, Kesuksesan Sistem Informasi DeLone dan McLean
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 620 Engineering & Applied operations > 621 Applied physics
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 19 Mar 2020 09:17
Last Modified: 19 Mar 2020 09:17
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4070

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item