TA : Perancangan Maskot “Planktoon Fingerboard” sebagai Upaya Meningkatkan Brand Loyalty

Mahendra, Yoda Aji (2015) TA : Perancangan Maskot “Planktoon Fingerboard” sebagai Upaya Meningkatkan Brand Loyalty. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
10420100017-2015-STIKOMSURABAYA.pdf

Download (8MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Planktoon atau dikenal dengan Planktoon Fingerboard, Adalah perusahaan yang bergerak di bidang produk life style, yang lebih spesifik di bidang fingerboard (papan jari) yaitu miniatur skateboard yang dibuat secara detail sama seperti ukuran skateboard yang asli namun tetapi untuk ukurannya lebih kecil agar nyaman di mainkan menggunakan jari. Planktoon sendiri berdiri pada tahun 2009 tepatnya 23 oktober 2009. Dari situlah mulai dibuat sistem manajemen untuk melakukan branding fingerboard dengan nama kebanggaan yaitu Planktoon, logo dan stationery set telah dibuat, namun tetapi Planktoon belum memiliki maskot, sama seperti merek pesaing dari Planktoon. Maka dari itu agar dapat meningkatkan citra dari Planktoon, maskot diharapkan dapat mengedukasi konsumen dan meningkatkan citra merek Planktoon, Perancangan menggunakan metode kualitatif yaitu dengan metode wawancara, observasi, dan studi eksisting untuk menemukan rumusan konsep desain untuk mendasari perancangan maskot, Dari analisis data di temukan berbagai keunikan dan cara membranding brand dengan maskot yang belum diketahui oleh khalayak, jadi konsumen tidak hanya diberikan produk baru terus-menerus tanpa adanya penjelasan yang menarik, Dengan adanya maksot dapat mempermudah konsumen untuk mengerti tentang Planktoon, Setelah melakukan analisa ditemukan konsep dan nama untuk perancangan maskot Planktoon yaitu “smile” yang berarti suatu karakter memiliki jiwa periang, ramah dan penolong. Nama maskot dari Planktoon yaitu “Mr Toon”. Kata Mr berasal dari kata tuan dan kata toon berasal dari Plank-toon untuk mewakili brand Planktoon.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Yoda Aji Mahendra (10420100017)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Maskot, Konsumen, Branding, Fingerboard
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Deasy Kumalawati
Date Deposited: 30 Mar 2020 13:57
Last Modified: 30 Mar 2020 13:57
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4181

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item