Analisa Pembuatan Media Pembelajaran Penalaran Matematika pada Algoritma Komputasi Menggunakan Black Box Testing

Hartati, Sulis Janu, Rahmawati, Endra ORCID: https://orcid.org/0000-0001-5666-6205, Vitianingsih, A. V. and Kurniati, Neny (2018) Analisa Pembuatan Media Pembelajaran Penalaran Matematika pada Algoritma Komputasi Menggunakan Black Box Testing. Jurnal Sistem Informasi Indonesia (JSII), 3 (2). pp. 1-10. ISSN 2460-6839

[img]
Preview
Text
C.1.c.6.4.a-Jurnal Black Box SJ.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
C.1.c.6.4.b-Hasil Turnitin Black Box SJ.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
C.1.c.6.4.c-Peer Review Black Box SJ.pdf - Published Version

Download (447kB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Tujuan penelitian dalam artikel ini adalah membuat aplikasi yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran penalaran matematika pada mata kuliah algoritma komputasi. Hal ini dikarenakan lebih dari 80% mahasiswa baru pada beberapa Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Timur memiliki kemampuan matematika rendah. Oleh karena itu, desain konten aplikasi memperhatikan kompetensi mahasiswa. Sehingga, desain konten dibagi menjadi 2 bagian utama yaitu: Pernyataan Matematika dan Logika Matematika. Untuk menguji aplikasi yang dihasilkan digunakan metode Black Box Testing. Hasil pengujian menunjukan bahwa 99.5% kebutuhan fungsional berjalan dengan benar.


Export Record


Item Type: Article
Additional Information: Sulisjanu Hartati, Endra Rahmawati, et all
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Penalaran Matematika, Algoritma Komputasi.
Dewey Decimal Classification: 300 – Social sciences > 370 Education > 371 Schools & their activities; special education
Divisions: Perpustakaan > Journals
Depositing User: Annuh Liwan Nahar
Date Deposited: 03 Apr 2020 16:16
Last Modified: 25 Sep 2023 10:52
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4260

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item